Tuesday, September 17, 2019
Marketing
Marketing

Kunci Pemasaran untuk Wiraswasta Pemula

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
02, July 2019
510

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang memiliki kemampuan untuk melihat kesempatan bisnis dan mengambil keuntungan dari hal tersebut? Belakangan, banyak orang memilih untuk berwiraswasta. Tujuannya pun beragam, ada yang ingin menambah penghasilan, ada yang ingin menyejahterakan masyarakat di sekitar dan masih banyak lagi. Sebelum Anda memutuskan untuk bergelut di dunia wiraswasta, ini kunci pemasaran yang wajib Anda ketahui.

1. Memilih Media Pemasaran yang Tepat

Seperti yang diketahui, media sosial menjadi senjata ampuh untuk memasarkan segala bentuk usaha. Hampir semua orang menggunakan media sosial untuk mempromosikan layanan atau produknya. Sebagai seorang wiraswasta, Anda harus tahu platform mana yang sesuai untuk memasarkan produk Anda. Masing-masing media sosial memiliki caranya sendiri untuk ‘berbicara’ pada penggunanya.

2. Aktif Promosi

Setelah menentukan media sosial mana yang akan Anda gunakan untuk memasarkan produk, lakukan promosi secara maksimal untuk dapat meningkatkan penjualan. Pastikan Anda memiliki konten menarik di setiap unggahan untuk menarik perhatian dan minat calon pembeli.

3. Mempelajari Pesaing

Agar dapat bersaing secara maksimal di dunia wiraswata, Anda tentu harus mempelajari pesaing. Jika Anda bisa cerdik mengontrol gerak-gerik pesaing, maka bisa dipastikan Anda bisa meraup keuntungan. Ada beberapa cara mudah untuk menganalisa pesaing dalam berbisnis, termasuk harga, promosi dan mutu produk pesaing. 

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration