Saturday, July 20, 2019
Marketing
Marketing

Kunci Sukses Seorang Marketing Andal

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
14, May 2019
455

Dalam sebuah usaha, marketing memiliki peranan penting untuk mencari, memperbanyak sekaligus mempertahankan konsumen. Bagi Anda yang tertarik untuk menggeluti profesi marketing, berikut tips suksesnya.

1. Product Knowledge

Tidak ada cara yang lebih tepat untuk menyakinkan konsumen selain memberikan informasi lengkap mengenai produk yang Anda tawarkan. Agar dapat memberikan informasi lengkap, ketahui apa saja kelebihan dan kekurangan produk yang Anda tawarkan. Segi kualitas dan fungsinya juga wajib Anda ketahui agar konsumen semakin yakin untuk memilih produk Anda dan tidak berpaling ke produk yang lain.

2. Pasar yang Tepat

Sebelum menawarkan produk kepada konsumen, pastikan Anda mengetahui target pasar yang tepat. Apakah produk yang Anda tawarkan dikhususkan untuk wanita, pria atau umum. Agar tak salah bidik, ketahui kebutuhan pasar, misal produk yang ditawarkan berupa rice bowl, bisa jadi Anda membidik mahasiswa atau pekerja kantoran yang butuh makanan siap saji dan santap.

3. Pantang Menyerah

Penolakan dari konsumen merupakan hal biasa bagi setiap marketing. Itu sebabnya, tidak semua marketing bisa bertahan dengan keadaan tersebut. Belum lagi target yang harus dipenuhi. Sikap pantang menyerah sangat diperlukan jika Anda ingin menggeluti profesi ini. Selalu optimis, memiliki antusias yang tinggi dan terus semangat mengenalkan produk pada masyarakat merupakan kunci kesuksesan seorang marketing andal.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration