< FYI

Lebih Menguntungkan, Ini 6 Hari Terbaik Belanja Online

Lebih Menguntungkan, Ini 6 Hari Terbaik Belanja Online

FYI

Siapa sih yang tidak suka belanja? Apalagi kini belanja bisa dilakukan dengan lebih mudah, cepat, dan dengan harga yang lebih murah, melalui belanja online. Meski begitu, Anda harus jeli akan hari yang paling tepat untuk belanja online karena bisa lebih menguntungkan. Penasaran kapan sajakah itu? Yuk, cari tahu di bawah ini!

1. Hari Kemerdekaan
Sebagai hari yang selalu dirayakan dengan meriah oleh seluruh rakyat Indonesia, pelaku bisnis online juga tak ingin ketinggalan untuk merayakannya. Tanggal 17 Agustus biasanya selalu dimanfaatkan untuk penawaran berbagai diskon menarik. Jadi, sambil merayakan HUT kemerdekaan Indonesia, Anda juga dapat memanfaatkan momen ini untuk membeli barang-barang yang diinginkan dengan harga yang lebih bersahabat.

2. Bulan Ramadhan dan Natal
Bulan Ramadhan dan Natal juga dimanfaatkan oleh hampir semua pedagang online untuk berlomba-lomba memberikan potongan harga. Toko-toko fisik pun juga tak mau kalah dalam kesempatan ini. Mulai dari perlengkapan rumah tangga, gawai, hingga peralatan elektronik akan diobral besar-besaran.

3. Akhir Tahun
Menjelang akhir tahun juga menjadi waktu yang tepat untuk belanja daring. Sama seperti Bulan Ramadhan dan Natal, toko fisik atau offline juga biasanya turut berlomba-lomba banting harga. Sebab, sebelum masuk tahun baru, para penjual harus menghabiskan stok atau cuci gudang.

4. Hari Belanja Online Nasional (HarBolNas)
Ini dia event tahunan yang paling ditunggu oleh online shopping lovers. Hari Belanja Online Nasional alias HarBolNas. Agenda rutin yang dilakukan para pelaku bisnis online ini digelar setiap tanggal 12 Desember.

Di satu hari khusus ini, semua toko online memberikan diskon besar-besaran hingga 80% untuk berbagai produk. Mulai dari fashion, aksesori, gawai, produk kecantikan, hingga voucher menginap, semua bisa Anda dapatkan bahkan dengan harga sangat murah. Ngomong-ngomong hari ini bertepatan dengan HarBolNas, lho!

5. Tanggal Gajian
Tanggal gajian di Indonesia, rata-rata jatuh antara tanggal 25-28. Nah, di periode inilah biasanya banyak toko online mulai mengirimkan newsletter yang berisi penawaran diskon dan harga eksklusif. Siapa yang tak tergoda? Baru gajian dan ditawarkan diskon menarik.

Meski banyak yang diskon, belanja di saat tanggal gajian juga harus waspada. Kondisi dompet yang masih tebal dan harga barang incaran yang miring, bisa menjadi bumerang untuk Anda. Jangan kalap dan tetap belanja sesuai dengan kebutuhan ya!

6. Ulang Tahun Toko Online
Anda pasti punya toko online kesayangan, bukan? Nah, coba cari tahu kapan online shop favorit Anda itu berulang tahun. Sebagai bentuk perayaan, biasanya mereka, khususnya e-commerce besar, akan memberikan diskon besar-besaran bagi para pelanggannya.