Friday, April 03, 2020
Community
Community

Let’s Rollin’ with This Quad Skate Community

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
17, January 2020
439

Siapa sangka jika quad skate atau sepatu roda kembali tren di Jakarta. Terbukti dengan adanya komunitas unik satu ini, Sunset Roller Date yang kembali bangkitkan memori serunya bermain sepatu roda empat.

Berawal dari kegemarannya bermain quad skate, Intan Anggita mempunyai inisiatif mendirikan open community awal Juli 2019 lalu bagi siapa saja yang gemar bermain sepatu roda empat. Intan kemudian bertemu dengan seorang pelatih sepatu roda di Moja Museum, sejak saat itu, komunitas yang dibangunnya mulai menggali sekaligus memperdalam teknik meluncur menggunakan sepatu roda empat.

Nama Sunset Roller Date sendiri terinspirasi dari band asal Taiwan, Sunset Roller Coaster. My Jinji menjadi lagu andalan Intan kala bermain sepatu roda di waktu senja. Maka komunitas sepatu roda empat ini diberi nama Sunset Roller Date.

Melalui komunitas ini, Intan juga memberikan edukasi mengenai manfaat berolahraga dengan sepatu roda, seperti membakar kalori (1 jam bermain sepatu roda bisa membakar 450 kalori), mengencangkan otot paha bagian dalam sekaligus menjaga kebugaran tubuh.

Sunset Roller Date meluncur di beberapa lokasi di Jakarta dan sekitarnya yang memiliki kontur aspal yang rata, seperti Gelora Bung Karno, Scientia Park (Serpong), Lapangan Banteng dan Qbig BSD City.

Belum memiliki sepatu? Anda bisa mengakalinya dengan mencari tagar #quadskateindonesia dan memilih yang harganya sesuai dengan bujet. Biasanya dibanderol mulai dari Rp350.000 sampai belasan juta untuk profesional. Bagi yang penasaran dan ingin bergabung, bisa langsung mengirim DM ke sini.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration