Friday, April 10, 2020
Cafe & Resto
Cafe & Resto

Lezatnya Bakmi Bakso di Warung Bakmi Mpek Tjoen

Spectr News Theme Isny Dewi R.
03, February 2020
448

Anda yang sering melintas di kawasan Gandaria mungkin sudah hafal kalau kawasan ini menyimpan banyak tempat makan dengan konsep kekinian. Salah satunya adalah Warung Bakmi Mpek Tjoen. Meski tempat makan ini merupakan warung bakmi, namun begitu masuk ke dalamnya tidak ada unsur-unsur warung bakmi sama sekali.

Uniknya, restoran ini memiliki lambang yang terdiri dari empat bahasa, Indonesia, Jepang, Cina, dan Korea. Warung Bakmi Mpek Tjoen menempati ruangan yang cukup luas, bernuansa rustic modern. Di bagian tengah ruangan terdapat kaca panjang yang memperlihatkan suasana di dapur.


Photo Credit: Instagram @mpektjoen

Meski membawa nama warung bakmi, restoran di Gandaria ini tak hanya menawarkan bakmi. Memadukan konsep bakmi bergaya Cina dan makanan khas Indonesia, Warung Bakmi Mpek Tjoen menyajikan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat yang siap memanjakan lidah.

Sesuai namanya, rasanya kurang jika Anda tidak mencicipi menu bakmi di sini, salah satunya yang menjadi favorit adalah Bakmi Bakso (Rp 45.000). Menu ini disajikan dalam mangkuk berukuran besar, berisi mie, potongan daging ayam, irisan daun bawang dan seledri, taburan bawang goreng, dan perasan jeruk limau, serta dua butir bakso dan kuah kaldu yang disajikan di mangkuk terpisah. Anda juga bisa memesan tingkat ketebalan mi-nya lho.

Tekstur mi-nya terasa kenyal, tidak terlalu lembek dengan tingkat kematangan yang pas. Terdapat rasa gurih yang berasal dari minyak wijen. Disantap tanpa kuah pun rasa bakminya sudah enak. Potongan daging ayam tanpa tulangnya terasa empuk gurih. Untuk baksonya, bertekstur kenyal dengan rasa daging sapi yang kuat. Perasan jeruk limau yang segar membuat sajian ini semakin lezat.


Photo Credit: Instagram @mpektjoen

Untuk pelengkapnya, Anda bisa memesan Pangsit Goreng (Rp 17.400) berisi lima buah dengan ukuran cukup besar. Pangsit goreng ini cukup istimewa karena berisi adonan udang yang sangat pas menjadi teman makan bakmi.

Menu bakmi lainnya yang tak kalah menarik antara lain Bakmi Ayam, Bakmi Ayam Jamur, Bakmi Pangsit Rebus, dan Bakmi Pangsit Goreng. Menu selain bakmi yang juga patut Anda coba adalah Nasi Goreng dan Mie Goreng. Jika membutuhkan asupan ringan, Warung Bakmi Mpek Tjoen juga menyediakan menu Roti Maryam dan Roti Srikaya.

Top Photo Credit: Instagram @mpektjoen

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration