Tuesday, December 10, 2019
Street Food
Street Food

Lezatnya Nasi Uduk Ibu Jum dengan Lauk Berlimpah

Spectr News Theme Isny Dewi R.
30, August 2019
610

Semakin banyak makanan dan minuman dari negara lain yang berdatangan ke Indonesia. Tak bisa dipungkiri, kita menyukai makanan-makanan tersebut. Tapi makanan dari negeri sendiri tetap tak terganti. Bahkan masih banyak makanan tradisional khas Indonesia yang selalu dicari hingga kini. Salah satunya adalah nasi uduk.

Makanan khas Betawi ini bisa dibilang tak pernah lekang oleh waktu. Di pagi dan malam hari, Anda bisa menemukan penjaja nasi uduk di pinggir jalan atau bahkan dekat rumah Anda. Tak heran, rasa gurih serta aroma santan dan bawang goreng yang menyeruak membuat siapa saja pasti ingin melahapnya. Apalagi makanan satu ini biasanya dibanderol cukup murah.

Nah, di kawasan PIK (Pantai Indah Kapuk) ada satu warung nasi uduk yang hampir tak pernah sepi pengunjung, Nasi Uduk Ibu Jum. kedai nasi uduk satu ini bisa dibilang berbeda dari kedai lainnya. Meski menjual masakan tradisional, namun konsepnya lebih modern dan ada live music-nya.


Photo Source: @cecegagemukgemuk 

Di sini, Anda bebas memilih lauk untuk menemani nasi uduk. Terdapat prasmanan berisi banyak pilihan lauk, mulai dari telur dadar yang tebal, sambal goreng kentang, bakwan jagung, oseng cumi bumbu pedas, bihun, kering tempe, udang, sayur krecek, telur balado, semur jengkol, dan yang paling menjadi favorit ayam goreng. Selain nasi uduknya, semua lauk di sini juga enak-enak lho.

Harganya tergantung lauk yang Anda ambil, tapi yang pasti aman di kantong. Jangan lupa taburkan bawang goreng di atas nasi uduknya biar makin nikmat! Tak ketinggalan, ada kerupuk berlimpah yang bisa Anda ambil sepuasnya.Kalau Anda sedang tidak ingin makan nasi uduk, Anda bisa mencoba nasi bakar atau nasi kuning yang dibungkus daun pisang. Selamat mencoba!

 

Top Photo Source: @myeatandtravelstory

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration