Friday, November 22, 2019
Street Food
Street Food

Lezatnya Pisang Goreng Legendaris di Manggarai

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
30, July 2019
704

Penggemar pisang goreng dengan rasa manis legit? Anda wajib mampir ke tempat satu ini. Pisang Goreng Tanduk Mpok Nur yang ada di dekat Stasiun Manggarai ini selalu dipenuhi pengunjung setiap harinya.

Menempati bangunan sederhana, Mpok Nur sudah mulai berjualan mulai pukul 05.30 pagi dan habis sebelum pukul 10.00. Itu sebabnya, kedai pisang goreng ini buka dua kali sehari dan akan kembali berjualan pukul 2 siang hingga 8 malam.

Sebenarnya, pisang yang dijual juga sederhana, pisang tanduk dibalut tepung. Menggunakan pisang yang sudah matang pohon, pisang berukuran jumbo tersebut memiliki rasa legit manis. Pisang tanduk dibelah dua dan dicelup ke dalam campuran tepung terigu dan tepung beras. Dalam minyak panas, pisang digoreng sampai cokelat kekuningan.

Saking besarnya, ukuran pisang tanduk di sini, bahkan satu saja cukup sebagai teman sarapan dengan segelas kopi panas. Namun, cocok juga disantap sebagai teman minum teh di sore hari. Jika tidak ingin antre, Anda bisa memanfaatkan jasa delivery dari ojek online.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration