< Company

Lika-liku Perjalanan Pocari Sweat Si Pengganti Ion Tubuh

Lika-liku Perjalanan Pocari Sweat Si Pengganti Ion Tubuh

Company

10,0936182684089

Minuman pengganti ion tubuh ini tentu sudah tak asing bagi Anda, bukan? Pocari Sweat, yang di Indonesia diproduksi oleh PT Amerta Indah Otsuka.

Awalnya minuman isotonik ini diluncurkan pada tahun 1989 melalui PT Otsuka Indonesia, yakni perusahaan farmasi joint venture dengan Otsuka Pharmaceutical Co. Ltd. Jepang.

Di tahun 1999, PT Amerta Indah Otsuka pun berdiri di Indonesia sebagai anak perusahaannya. Tapi tunggu dulu, menghasilkan Pocari Sweat yang sekarang kita kenal ternyata tidak semudah itu, lho. Simak ceritanya lebih lanjut di bawah ini!

Photo source: http://www.oia.co.id

Berawal saat salah satu peneliti dari Otsuka Pharmaceutical yang juga produsen cairan infus ini memiliki ide untuk membuat minuman yang berasal dari cairan infus.

Hal ini terinspirasi dari momen saat ia dirawat di rumah sakit karena menderita diare. Dokter bilang ia harus memperbanyak asupan air mineral dan gizi, dari situlah ide untuk membuat minuman yang bisa menjadi sumber air sekaligus gizi tercetus di benaknya.

Niat ini diperkuat setelah ia melihat seorang dokter yang meminum cairan infus untuk menyegarkan diri setelah melakukan operasi. Ia pun semakin yakin untuk dapat menghasilkan minuman kesehatan yang fungsinya mirip dengan cairan infus.

Photo source: http://www.pocarisweat.co.id

Di tahun 1976, aktivitas jogging mulai populer di Jepang. Dari sinilah sang peneliti mengerucutkan ide untuk membuat minuman yang bisa menggantikan ion tubuh yang hilang.

Pembuatan Pocari Sweat pun tak hanya sekali atau dua kali percobaan. Peneliti Otsuka menjalani ribuan trial dan error untuk menghasilkan minuman kesehatan dengan rasa yang bisa diterima oleh masyarakat.

Awal masuk ke pasaran, masyarakat belum mengerti akan pentingnya mengonsumsi cairan untuk menggantikan ion tubuh. Seiring berjalannya waktu, Pocari Sweat pun semakin diterima masyarakat dan sampai sekarang terus berinovasi.

Sejarah lengkap tentang pembuatan Pocari Sweat bisa Anda tonton di video di bawah ini.


Video source: YouTube (PocariID)

Yup, sekarang Anda tak hanya bisa menemukan Pocari Sweat dalam kemasan kaleng, namun juga dalam kemasan sachet dan botol PET 350 ml, 500 ml, 900 ml, serta 2 liter.

PT Amerta Indah Otsuka pun telah memiki 2 pabrik, yakni di Sukabumi, Jawa Barat, yang berdiri sejak tahun 2004 dan Kejayan, Jawa Timur, yang diresmikan tahun 2010.

Perusahaan yang telah mengantungi sertifikat ISO 9001:2008 dan SNI ini juga telah merambah ke produksi cemilan sehat Soyjoy dengan beragam varian rasa dan menelurkan Pocari Sweat Ionessence di tahun 2015.

Beragam penghargaan telah diraih oleh Pocari Sweat, antara lain SWA Word of Mouth 2011, Top Brand Award 2012 kategori minuman isotonik, dan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2006-2015 untuk kategori minuman isotonik. Membanggakan!

Address

Wisma Pondok Indah 1, 7th Floor, Room 701-702,


Phone

10,0936182684089


Fax

62217697472


SEE MAP