Monday, September 23, 2019
Bisnis
Bisnis

LinkAja, Dompet Digital Baru Milik BUMN

Spectr News Theme Isny Dewi R.
08, July 2019
509

Setelah berkali-kali ditunda, LinkAja akhirnya resmi diluncurkan akhir Juni lalu di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Platform pembayaran pelat merah itu memiliki moto “Dari Indonesia Untuk Indonesia”. Bagi Anda yang belum tahu, LinkAja adalah sistem pembayaran yang dikeluarkan oleh sinergi BUMN dan dimiliki oleh BUMN.

Meski baru seminggu resmi diluncurkan, LinkAja sudah dapat digunakan untuk bertransaksi di luar negeri, seperti di Singapura. Dengan target, LinkAja ke depannya juga dapat digunakan di Malaysia, Hong Kong, dan Taiwan, lantaran banyak warga Indonesia yang bekerja di negara-negara tersebut. Dompet digital yang dulunya dikenal sebagai T-Cash ini dikelola oleh PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), yang merupakan fintech yang dibentuk oleh Telkom dan berada di bawah Telkomsel.

Sebelum menggunakannya, ada baiknya Anda memahami dan mencari tahu terlebih dulu bagaimana cara bertransaksi menggunakan LinkAja. Pesaing GO-PAY dan OVO ini menyediakan beberapa fitur pembayaran seperti Pulsa, Paket Data, Kartu Halo, Listrik, PDAM, TV Kabel, Internet, Telepon, PGN, dan Asuransi. Kemudian ada juga pembayaran Multi Finance, Games, hingga Streaming iflix.

Tak hanya itu, melalui LinkAja, Anda juga bisa mentransfer uang, tarik saldo, membayar merchant, bahkan berkesempatan mendapatkan promo cashback tiap bulan. Lalu bagaimana cara menggunakan LinkAja? Unduh aplikasi LinkAja melalui Google Play Store atau App Store. Lalu lakukan registrasi seperti: Memasukkan nomor telepon, kode verifikasi, masukkan nama lengkap, masukan email aktif, buat enam digit PIN, dan unggah foto. Setelah melakukan langkah-langkah tersebut, maka akun LinkAja Anda telah aktif.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration