< Technology

Lucunya Mengganti Wajah dengan FaceApp

Lucunya Mengganti Wajah dengan FaceApp

Technology

Belakangan ini linimasa di berbagai  media sosial dibanjiri foto-foto unik yang membandingkan wajah seseorang saat muda dan tua. Foto tersebut dibuat dengan aplikasi FaceApp yang dapat mengubah wajah seseorang. Contoh, Anda adalah seorang perempuan, dan penasaran seperti apa jadinya jika wajah Anda dibuat dalam versi laki-laki.

Mudah kok caranya, cukup unduh FaceApp melalui Google Play Store atau Apple App Store. Jika sudah ter-install, buka aplikasi tersebut dan Anda akan melihat tampilan yang simpel. Hanya ada layar untuk foto selfie secara default, namun bisa juga dialihkan ke kamera belakang.

Anda bisa langsung memfoto dari kamera aplikasi atau memilih foto yang sudah tersimpan di galeri. Setelah menentukan foto, FaceApp akan memunculkan pilihan pengeditan. Beberapa pilihan yang diberikan, mulai dari "duo" untuk mengedit dua foto sekaligus, atau "kolase" untuk mengedit empat foto sekaligus.

Anda bisa melihat hasil pengeditan dengan pilihan senyum tipis, senyum lebar, tua, muda, lelaki, atau perempuan. Anda pun dapat membuat kulit lebih bersinar dengan fitur "spark".

FaceApp sendiri sudah dirilis sejak 15 Januari 2017. Namun, kepopulerannya di dunia maya baru meningkat beberapa hari terakhir. Banyak netizen yang menggunakan aplikasi ini untuk iseng-iseng saja. Bahkan ada pula yang menggunakan foto-foto orang terkenal.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dengan watermark bertuliskan "FaceApp" yang tersemat pada foto hasil editan. Jika tidak menginginkan watermark tersebut, Anda bisa meng-upgrade ke versi Pro dengan membayar Rp53.000,-.