< Recreation

Keren, Kini Ada 3D Museum di Kota Tua

Keren, Kini Ada 3D Museum di Kota Tua

Recreation Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB

Ada yang baru loh di Kota Tua Jakarta. Objek wisata yang terkenal dengan banyaknya bangunan-bangunan tua bergaya kolonial itu kini semakin seru dengan hadirnya museum 3 dimensi. Pengunjung yang berlibur di sini pun bisa puas berfoto dengan latar belakang lukisan yang unik.

Magic Art 3D Museum Kotatua baru saja dibuka Desember tahun lalu di Gedung Kerta Niaga 1, Kota Tua, Jakarta Barat. Area museum 3D terbaru di Jakarta ini sendiri cukup luas dan memiliki berbagai ruangan yang berisi seni ilusi 3 dimensi. Sekitar 100 lukisan di sini merupakan lukisan tangan karya pelukis asal Korea dan Indonesia. Kurang lebih sembilan pelukis membuat 100 gambar dalam kurun waktu tiga bulan. Enam di antaranya merupakan pelukis Korea, sedangkan tiga pelukis sisanya dari Indonesia.

Lukisan-lukisan tersebut dibagi-bagi sesuai zona yang tersebar di berbagai ruangan museum. Zona-zona tersebut antara lain Zona Lukisan, Zona Rutinitas, Zona Petualangan Zona Laut, Zona Satwa, Zona Dinosaurus, dan Zona Horror.

Setelah membeli tiket, petugas museum akan mengarahkan Anda menuju ke tempat penitipan sepatu dan barang, karena pengunjung diminta untuk mengganti alas kaki dengan sandal yang telah disediakan. Salah satu zona yang sangat menarik di Magic Art 3D Museum Kotatua adalah Zona Lukisan. Terdapat beragam lukisan terkenal dengan tampilan ilusi 3D yang telah dimodifikasi sedemikian rupa. Anda pun bebas berfoto dengan lukisan mana saja.

 
Photo Source: @magicartjakarta_kotatua

Agar hasil fotonya maksimal dan terlihat sangat unik, terdapat tanda di lantai di sisi depan setiap lukisan. Tanda ini merupakan patokan untuk sang fotografer berpijak. Ada pula contoh gambar dan gaya berfoto di masing-masing lukisan yang bisa Anda ikuti.

Jika masih bingung memilih angle yang tepat, ada petugas yang siap membantu memotret Anda. Misalnya saja ada sebuah lukisan dengan kerang mutiara di bawahnya, dengan posisi duduk, pose dan angle yang pas, hasil foto Anda akan terlihat seperti berada di dalam kerang mutiara tersebut.

Selain foto dengan lukisan 3D, ada pula ruangan tambahan untuk Anda yang ingin foto-foto yang unik, yaitu Ames Room, Mirror Room, Optical Chair dan masih banyak lagi. Kalau Anda ingin melakukan hal yang lebih seru, cobalah ke Mirror Maze, di mana di dalamnya terdapat labirin yang dikelilingi kaca dan coba lah untuk menemukan jalan ke luar.

Untuk bisa masuk ke Magic Art 3D Museum Kotatua dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 60.000 untuk dewasa, Rp 40.000 untuk pelajar dan gratis untuk anak usia 4 tahun ke bawah.

 

Website: http://www.magicartjakarta.com
Instagram: @magicartjakarta_kotatua

Address

Gedung Kerta Niaga 1, Unit GF & L1, Kota Tua, Jakarta Barat


Operational Hours

Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB


SEE MAP