< FYI

Manfaat Menggunakan Produk Perawatan Kulit Organik

Manfaat Menggunakan Produk Perawatan Kulit Organik

FYI

Merawat tubuh dapat dilakukan dari dalam maupun luar. Misalnya mengonsumsi makanan sehat, cukup minum air putih hingga menggunakan produk perawatan yang mengandung bahan-bahan alami (organik). Pasalnya, produk perawatan kulit organik seperti yang tertera dalam artikel ini terbebas dari bahan kimia berbahaya. Adapun manfaat lain dari menggunakan produk perawatan kulit dengan bahan-bahan alami, antara lain:

Selain tidak menimbulkan efek samping karena bebas dari bahan kimia berbahaya, produk perawatan dengan bahan-bahan alami juga diklaim aman bagi berbagai jenis kulit, baik kulit normal maupun sensitif yang mudah alergi dan berjerawat. Kandungan bahan-bahan alami tidak akan menyumbat pori-pori yang bisa menjadi penyebab timbulnya komedo dan jerawat.

Di samping itu, kebanyakan produk perawatan organik mengandung antioksidan yang lebih tinggi dibanding produk dengan bahan kimia. Antioksidan yang tinggi berguna untuk menangkal radikal bebas pada kulit terutama wajah. Dengan kata lain, antioksidan membantu menghambat penuaan dini.

Meski digunakan dalam jangka panjang, produk perawatan organik juga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan kulit, seperti mengatasi peradangan terutama produk yang mengandung bahan alami seperti aloe vera.

Terakhir, lebih dari 50% kandungan produk perawatan yang Anda gunakan akan menyerap pada kulit dan masuk ke dalam aliran darah. Itu sebabnya, penting untuk menghindari produk perawatan wajah dan tubuh yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti parabens dan phthalates untuk menghindari efek buruk di kemudian hari seperti kanker.