< FYI

Manfaat Mengonsumsi Air Madu

Manfaat Mengonsumsi Air Madu

FYI

Tubuh kita terdiri dari 80% air yang berfungsi untuk mengedarkan nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh. Itulah mengapa kita diharuskan untuk selalu menjaga tubuh agar tidak kekurangan cair.

Tapi, pernahkah Anda berpikir untuk membuat air dalam tubuh berfungsi lebih baik? Jika belum, Anda dapat mencoba untuk menambahkan madu. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsi air madu setiap hari.

1. Kulit akan menjadi lebih cerah
Madu mengandung anti-oksidan alami yang dapat mengikis sel mati serta menjaga kesehatan dan kebersihan kulit.

2. Meningkatkan sistem imun
Madu organik memiliki kandungan enzim, vitamin, dan mineral yang ampuh untuk membunuh bakteri.

3. Berat badan akan berkurang
Kebanyakan orang berpikir bahwa kandungan gula dalam madu sangat tinggi. Perlu digarisbawahi bahwa gula tersebut merupakan gula alami yang berbeda dengan gula putih.

Gula alami jauh lebih sehat daripada gula yang terkandung di kue, permen, atau minuman ringan. Mengganti makanan-makanan manis tersebut dengan air madu dapat mengurangi jumlah kalori hingga sebanyak 64%.

4. Melegakan tenggorokan
Inilah mengapa madu sangat populer untuk dikonsumsi di musim hujan dan musim dingin. Madu dapat melegakan tenggorokan tersumbat yang kerap terjadi ketika suhu menurun. Madu merupakan obat alami untuk mengatasi batuk dan infeksi pernapasan.

5. Membuang racun
Madu dan air hangat adalah kolaborasi yang tepat untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Anda juga bisa menambahkan lemon untuk meningkatkan khasiat detoksifikasi.

6. Mengatur kadar gula darah
Seperti yang dijelaskan sebelumnya, madu mengandung gula alami. Kombinasi fruktosa dan glukosa dalam madu dapat mengatur kadar gula darah ke level yang aman serta berpotensi untuk menurunkan kolesterol.

7. Mengurangi risiko penyakit jantung
Flavonoid dan anti-oksidan dalam madu merupakan kunci kesehatan jantung. Madu dapat memperlambat proses oksidasi kolesterol jahat dalam darah yang dapat mengakibatkan serangan jantung dan stroke.