Tuesday, January 28, 2020
Wellness
Wellness

Manjakan Tubuh dengan Pemandian Ala Maroko di Arabella Hammam

Spectr News Theme Isny Dewi R.
16, December 2019
279

Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Maroko untuk bisa merasakan nikmatnya spa Maroko. Karena kini Anda bisa mendapatkannya di Arabella Hammam Spa, yang berada di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Hammam sendiri berarti tempat pemandian khas Maroko, sedangkan Arabella memiliki makna kecantikan Arab atau Timur Tengah. Arabella Hammam bisa diartikan sebagai pemandian khas Maroko untuk mendapatkan kulit cantik seperti perempuan Timur Tengah.

Begitu masuk ke dalam Arabella Hammam Spa, alunan musik menenangkan langsung menyambut Anda. Ada dua tipe ruangan untuk menikmati spa di sini, ruangan VIP dan reguler, perbedaannya hanya terletak pada tempat tidur. Tempat tidur marmer di ruang VIP muat untuk dua orang, sangat cocok untuk pasangan suami istri yang ingin menikmati spa bersama. Sedangkan, ruang reguler dengan nuansa emas berisi dua tempat tidur single.

Setelah tiba di ruang spa, Anda akan diminta untuk telungkup. Lalu, sekujur tubuh Anda akan dibasahi air panas, yang berfungsi untuk penguapan. Setelah itu, terapis akan membaluri tubuh Anda menggunakan black soap, sabun gel berwarna hijau tua yang diimpor dari Maroko. Sabun ini cukup ampuh untuk urusan membersihkan kulit. Terapis lalu memijat tubuh Anda dengan sabun tersebut.


Photo Credit: Instagram @arabellahammam

Usai dipijat, Anda akan diminta untuk berendam di air hangat yang telah ditaburi garam Himalaya. Selama berendam, terapis akan memanjakan Anda kembali dengan memijat bagian kepala dan rambut. Tak sekadar memijat, rambut Anda juga mendapatkan perawatan menggunakan krim khusus. Bagian wajah juga dimanjakan dengan pijatan dan totok.

Tahap berikutnya, Anda akan diminta kembali berbaring untuk penggosokan tubuh. Pada tahapan ini, terapis menggunakan sarung tangan khusus yang permukaannya cukup kasar. Saat penggosokan, kotoran yang menempel di tubuh akan keluar, terlihat dari sel kulit mati yang terkelupas berupa butiran berwarna cokelat.

Proses terakhir pemandian hammam adalah masker lumpur. Seluruh tubuh Anda akan dilumuri masker lumpur yang sudah dicampur dengan minyak argan. Masker lumpur ini berfungsi untuk melembabkan kulit.

Spa berdurasi 90 menit tersebut tak hanya membuat tubuh Anda menjadi lebih rileks dan segar, namun juga membuat kulit Anda lebih bersih dan bercahaya. Untuk dapat menikmati spa hammam di Arabella, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 299 ribu.

Top Photo Credit: Instagram @arabellahammam

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration