< Event

Masjid Istiqlal Gelar Ramadan Fair untuk Pertama Kalinya

Masjid Istiqlal Gelar Ramadan Fair untuk Pertama Kalinya

Event

Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan, pengurus Masjid Istiqlal menggelar Istiqlal Ramadan Fair 1438 Hijriah/2017 Masehi untuk pertama kalinya. Acara ini merupakan sebuah bazar yang berisi berbagai macam kegiatan seperti talkshow, pagelaran musik religi, lomba karya tulis, festival kuliner, dan kegiatan lainnya.

Dalam kesempatan ini, para pengusaha skala kecil dan menengah (UKM) juga diajak untuk berpartisipasi dengan cara menjual produk mereka. Sebanyak seratus stan didirikan dalam bazar ini.

Istiqlal Ramadan Fair 2017, diluncurkan sejak 19 Mei 2017 lalu dan akan berakhir pada 17 Juni 2017 atau beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Pada tanggal 16 Juni 2017 mendatang, pihak masjid Istiqlal juga akan mengadakan acara santunan yang akan dibagikan ke 1.000 anak yatim di Jakarta dan sekitarnya. Santunan ini berupa uang dan keperluan beribadah.

Sementara itu, program penyediaan takjil tetap disediakan selama bulan puasa, dengan rincian 3.000 porsi paket untuk pengunjung Istiqlal pada hari Senin-Kamis dan 5.000 porsi pada hari Jumat-Minggu. Untuk akhir pekan, penyediaan takjil lebih banyak dikarenakan terdapat lonjakan pengunjung. Sedangkan untuk paket makanan sahur yang pada tahun lalu disediakan, tahun ini tidak lagi.

Untuk penyelenggaraan ibadah salat Tarawih, pengurus Masjid Istiqlal menyediakan dua gelombang, yakni Tarawih dengan 23 rakaat dan 11 rakaat. Sebelum salat Tarawih dilaksanakan, para qori nasional dan internasional akan melantunkan ayat-ayat Alquran terlebih dulu.

Panitia dan pengelola Masjid Istiqlal selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik agar kegiatan ibadah di bulan Ramadan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat muslim yang berkunjung ke Masjid Istiqlal.