< Shopping

Mau Belanja Takjil di Jakarta? Ke 6 Tempat Ini Saja!

Mau Belanja Takjil di Jakarta? Ke 6 Tempat Ini Saja!

Shopping

Selama bulan Ramadan, takjil merupakan salah satu hal yang harus ada setiap harinya. Membeli takjil sebagai menu berbuka puasa menjadi suatu keharusan yang memberikan keseruan tersendiri. Apalagi jika Anda berkunjung ke tempat-tempat yang menjual aneka macam takjil. Di mana saja, ya? Keep reading this article!

 

1. Pasar Takjil Bendungan Hilir
Kawasan yang satu ini selalu diramaikan saat bulan Ramadan tiba. Di kawasan yang juga dikenal dengan nama Benhil ini, Anda bisa menjumpai banyak pedagang yang menjual berbagai macam takjil mulai dari kue basah, es buah, aneka gorengan, dan masih banyak lagi. Namun, tahun ini ada yang sedikit berbeda dari Pasar Takjil Bendungan Hilir. Bila tahun-tahun kemarin Anda bisa menjumpai pedagang dari pinggir jalan, tahun ini para pedagang dikumpulkan di satu lahan kosong yang disiapkan untuk pembangunan Benhil Central.

 

Tidak hanya jajanan untuk berbuka, Anda juga bisa menemukan aneka pedagang lauk pauk yang bisa Anda beli sebagai menu sahur, nih. Lokasinya yang berada di tengah-tengah gedung perkantoran membuat Pasar Takjil Bendungan Hilir selalu diramaikan setiap harinya.

 

2. Masjid Sunda Kelapa
Masjid yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat ini juga terdapat aneka macam pedagang takjil. Tepatnya di sekitar pagar masjid, Anda bisa menemukan aneka takjil. Setelah berbuka puasa, Anda juga bisa langsung mengikuti ibadah solat magrib hingga tarawih berjamaah di masjid tersebut.


Photo source: http://www.wikimedia.org

 

3. Gandaria
Untuk Jakarta Selatan, Anda bisa berbelanja takjil di kawasan Gandaria. Di kawasan ini, menu es kelapa muda adalah menu yang khas dijumpai. Tapi jangan khawatir, karena di kawasan ini Anda juga bisa menemukan menu takjil lainnya seperti kolak dan biji salak.

 

4. Jalan Panjang
Lain dari bulan-bulan lainnya, di Jalan Panjang pada bulan Ramadan Anda bisa menemukan aneka takjil. Sebut saja kolak, biji salak, bubur sumsum, es pisang ijo, es buah, hingga banyak lainnya ada di sini. Pemandangan ini tentunya tidak bisa Anda temukan selain di bulan Ramadan.

 

5. Jalan Kramat Raya
Di kawasan Senen, Jalan Kramat Raya merupakan kawasan yang diramaikan oleh pedagang takjil di bulan Ramadan. Lain dari pedagang takjil di kawasan lainnya, di Jalan Kramat Raya Anda akan menemukan menu takjil khas Minang seperti lemang tapai, bubur kampiun, hingga nasi kapau. Untuk menemukan jalan ini, Anda cukup menuju ke sekitar gedung bioskop Senen.


Photo source: http://www.sportourism.id 

6. Jalan Soka
Berlokasi tidak jauh dari Pasar Ular, Anda bisa menemukan aneka takjil seperti gorengan, kue basah, kolak, hingga lauk pauk. Menunya sekilas tidak jauh berbeda dengan yang Anda bisa temukan di Pasar Takjil Bendungan Hilir. Yup, sama seperti kawasan Benhil pedagang di Jalan Soka juga terkoordinasi oleh karang taruna setempat. Sudah tahu mau mengunjungi yang mana? Selamat berbelanja takjil!