Thursday, June 27, 2019
Street Food
Street Food

Mau Buka Puasa Murah tapi Enak? Di sini Tempatnya!

Spectr News Theme Isny Dewi R.
21, May 2019
318

Sebagai kota yang menyimpan banyak sekali pilihan kuliner, tentu bukan hal yang sulit untuk menemukan tempat yang pas untuk berbuka puasa di Jakarta Pusat. Namun jika Anda menginginkan tempat makan enak tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, lima spot di Jakarta Pusat ini patut Anda masukkan dalam daftar!

1. Nasi Uduk Gondangdia
Nasi uduk legendaris yang sudah ada sejak 1993 ini punya rasa yang khas dan autentik. Nasi yang dibungkus daun pisang berbentuk kerucut ini teksurnya tidak terlalu lembek atau keras dengan aroma khas daun salam. Pilihan lauk pauknya cukup banyak mulai dari ayam, telur, usus, babat, cumi, udang, hingga berbagai pilihan ikan goreng dan bakar. Harga yang ditawarkan sangat bersahabat, berkisar antara Rp 13.000 – Rp 20.000.


Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta

Nasi Uduk Gondangdia
Alamat: Jl. Cikini IV No. 12, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari 10.00 – 00.00 WIB

2. Nasi Kapau Sabana Bana
Eksistensi warung makan nasi kapau di Jalan Kramat Raya sudah tercium sejak tahun 1970-an. Saat itu, jumlah pedagang tidak sebanyak sekarang. Lalu, gerai nasi kapau mana yang paling enak? Salah satu gerai nasi kapau yang paling terkenal di kawasan ini adalah Nasi Kapau Sabana Bana. Kelezatan nasi Kapau Sabana Bana nyatanya bukan isapan jempol semata. Pejabat hingga figur publik pernah mencicipi nikmatnya nasi kapau satu ini.

Berbagai suguhan makanan bisa Anda pilih, mulai dari gulai kepala kakap, rendang, dendeng balado, bebek cabai hijau, sop tulang iga, gulai otak sapi, tunjang, ayam bakar, ayam gulai, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan juga cukup murah, mulai dari Rp 22.000 – Rp 50.000 saja.

Nasi Kapau Sabana Bana
Alamat: Jl. Kramat Raya No.15, Kramat, Senen, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari 24 jam

3. Pempek Megaria


Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta

Pempek di kawasan Pegangsaan Timur ini sudah berdiri sejak 1989 silam. Kedai ini menawarkan pempek dengan tekstur sangat lembut dan empuk. Ikan tenggirinya begitu terasa, namun tidak ada bau amis sedikit pun. Inilah yang membuat banyak orang ketagihan mencobanya lagi dan lagi.

Salah satu menu favorit di sini adalah Pempek Kapal Selam (Rp 25.000) dengan telur di dalamnya. Sajian ini sebenarnya tidak jauh berbeda dibanding pempek kapal selam lainnya. Seporsi pempek kapal selam disajikan bersama kuah manis pedas berwana hitam. Kuah inilah yang membuat cita rasa semakin nikmat.

Pempek Megaria
Alamat: Jalan Kompleks Megaria No.15, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari: 12.00 – 21.00 WIB

4. Bumen Jaya 2


Photo Source: @dee.ndi

Kalau Anda ingin menyantap sate untuk berbuka puasa, Anda bisa memilih warung makan satu ini. Bumen Jaya 2 terkenal dengan aneka hidangan sate ayam, sate kambing dan tongseng yang rasanya jempolan. Selain sate dan tongseng, ada juga menu lainnya seperti nasi goreng dan mi goreng yang tak kalah enak. Harganya berkisar antara Rp 23.000 – Rp 75.000.

Bumen Jaya 2
Alamat: Jl. Danau Tondano No. AA 2, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari: 10.00 – 23.00 WIB

5. Bubur Cikini H.R. Sulaeman
Racikan Bubur H.R. Sulaeman ini punya cita rasa khas karena menggunakan kuning telur ayam kampung dan potongan cakwe kering. Aroma wangi jahe yang teracik saat memasak bubur membuat bau amis khas kuning telur tidak tercium sama sekali. Anda juga bisa memilih berbagai macam sate untuk menambah kelezatan bubur. Bubur + kuning telur dibanderol Rp 22.000.


Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta

Bubur Cikini H.R. Sulaeman
Alamat: Jl. Cisadane No.121, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari: 06.00 – 23.00 WIB

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration