< Recreation

Mau Kemah di Pantai? Carita Perhutani Tempatnya!

Mau Kemah di Pantai? Carita Perhutani Tempatnya!

Recreation

Siapa bilang camping hanya bisa dilakukan di hutan atau di gunung saja? Di pantai juga bisa, kok. Jika Anda tertarik, Anda bisa menjajal camping di deretan Pantai Carita. Salah satu lokasi yang memang pernah ditujukan untuk bumi perkemahan adalah Carita Perhutani.

Pernah dijadikan bumi perkemahan, maka tidak heran jika Carita Perhutani dihuni pepohonan besar yang rimbun. Sebagai pantai milik Perhutani, dulunya, kawasan ini ditujukan bagi kelompok atau institusi yang ingin berkemah. Hingga akhirnya kawasan ini dibuka untuk umum.

Meski pantai, namun kontur tanah di sini jejak, sehingga Anda tak perlu khawatir pancang tenda yang Anda tancapkan akan rubuh. Selain itu, banyaknya pepohonan memungkinkan angin laut yang kuat di malam hari akan tertahan.

Lalu bagaimana dengan fasilitasnya? Tenang saja! Karena kini sudah dibuka untuk umum, maka banyak fasilitas yang tersedia untuk para pengunjung. Ada kamar mandi, mushola, dan tempat makan. Tapi berkemah akan lebih menyenangkan jika Anda memasak makanan Anda sendiri.

Berkemah di sini juga akan memberikan Anda pengalaman yang berbeda. Jika biasanya camping diadakan di dataran tinggi dengan pemandangan pegunungan, di Carita Perhutani Anda akan disuguhkan pemandangan laut dengan suara deburan ombak yang menambah keseruan. Semakin menyenangkan karena pantai ini bebas karang, sehingga kaki Anda dijamin tidak akan terluka akibat tertabrak atau menginjak karang saat sedang asyik-asyiknya bermain air. Selamat mencoba!

Address

Sukarame, Carita, Pandeglang Regency, Banten 42264


SEE MAP