< Shopping

Mencari Perlengkapan Outdoor? 5 Toko ini Bisa Jadi Referensinya

Mencari Perlengkapan Outdoor? 5 Toko ini Bisa Jadi Referensinya

Shopping

Anda berencana membeli perlengkapan outdoor? Tidak perlu bingung, ada banyak toko perlengkapan outdoor di Jakarta dengan peminatnya masing-masing. Semuanya menawarkan produk berkualitas yang boleh diadu. Berikut beberapa rekomendasi toko perlengkapan outdoor di Jakarta yang patut Anda datangi.

1. Wearinasia


Photo Source: Check In Jakarta doc.

Didirikan oleh 3 anak muda, Andrew Gunawan, Albert Sudartanto, dan James Roberto, pada Desember 2014, Wearinasia bukan hanya toko yang menjual perlengkapan outdoor, tapi juga produk lainnya yang berkaitan dengan travel dan active lifestyle melalui situs e-commerce yang terintegrasi dengan experience store. Bisa dibilang, Wearinasia juga menjadi pelopor e-commerce yang mengkhususkan diri dalam penjualan drone dan wearable device di Indonesia. Ya, di sini Anda bisa menemukan berbagai jenis drone, di antaranya DJI Mavic 2 Pro, DJI Phantom 4 Pro dan masih banyak lagi.


Photo Source: Check In Jakarta doc.

Jumat lalu (2 November 2018), Check In Jakarta berkesempatan mengunjungi experience store Wearinasia di kawasan Summarecon Serpong. Disambut hangat oleh Andrew Gunawan (CMO Wearinasia), kami diperkenalkan dengan beberapa produk wearable yang menurut kami sangat unik, seperti Matador FreeRain24 Waterproof Packable Backpack. Ransel ini menggunakan bahan terbaik sehinga dapat dilipat sekecil mungkin, bahkan bisa digenggam saat tidak digunakan. Matador FreeRain24 memiliki kapasitas 24 liter, tahan air dan tahan tusukan. Cocok untuk Anda yang hobi bertualang tanpa ribet.


Photo Source: Check In Jakarta doc.

Ada juga dompet ramping, Bellroy Note Sleeve yang mampu menyimpan hingga 11 kartu dengan kondisi dompet tidak menggembung. Dompet ini dilengkapi slot dengan akses cepat untuk mengambil kartu yang sering digunakan, serta pull-tab untuk menyimpan kartu yang jarang digunakan. Semakin canggih dengan adanya kantung khusus untuk menyimpan koin. Satu lagi yang cukup menarik perhatian kami adalah Crash Baggage dengan desain penyok. 100% berbahan polikarbonat, koper ini hadir dengan berbagai pilihan warna.


Photo Source: Check In Jakarta doc.

Lebih lengkap mengenai produk yang ditawarkan, Anda bisa melihatnya di situs Wearinasia yang tertera di bawah ini.

Wearinasia
Website: https://wia.id/activities/jual-perlengkapan-outdoor-camping
Alamat: Jl. Scientia Square Selatan, Summarecon Serpong Dalton Utara, No. 50, Tangerang
No. Telp: 021 2222 7825
Jam Operasional: Senin - Jumat: 09.00 - 18.00 WIB, Sabtu: 09.00 - 13.00 WIB
Instagram: @wearinasiaofficial

2. Cartenz Adventure
Toko peralatan outdoor yang satu ini sering memberikan diskon, lho. Di akhir tahun, biasanya Cartenz Adventure sering memberikan diskon untuk koleksi sepatu trekking mereka. Jika Anda membutuhkan keperluan camping, Anda juga bisa memesan dengan menelepon toko terlebih dulu. Ketika stok barang yang Anda butuhkan sudah ada, mereka akan langsung menghubungi Anda.

Letaknya yang berada di pinggir jalan kawasan Kasablanka membuat toko ini mudah ditemukan. Perhatikan saja papan bertuliskan Eiger yang cukup besar sebagai patokan toko ini.

Cartenz Adventure
Alamat: Jl. Prof. DR. Satrio No.38, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Jam Operasional: 09.00-21.00 WIB
Telepon: (021) 57951898

3. Tandike
Toko ini cukup populer di kalangan pecinta kegiatan outdoor. Di Tandike, Anda bisa mendapatkan barang-barang keperluan camping dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk tas carrier ukuran 34 liter, harga yang dipatok sebesar Rp 660 ribu, sedangkan untuk ukuran di atas 50 liter ditawarkan dengan harga Rp 1,3 juta.

Toko perlengkapan outdoor ini menjual barang produksi luar negeri untuk perlengkapan camping dan hiking. Untuk tas, mayoritas merek yang dijual adalah Deuter. Sedangkan untuk tenda, sebagian besar bermerek Lafuma.

Tandike juga mudah ditemukan, karena berada di pinggir jalan besar. Jika Anda sedang melintas di jalan Ciledug Raya menuju Kebayoran Lama, toko ini bisa Anda temukan di sebelah kiri jalan.

Tandike
Alamat: Jl. Ciledug Raya No.2, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12230
Jam Operasional: 09.00-21.00 WIB
No. Telepon: (021) 7222666

4. Patagonia Outdoor Service

Photo Source: https://instaview.xyz/

Toko yang letaknya cukup dekat dengan salah satu universitas swasta di Depok ini hampir selalu ramai pengunjung. Penjaga toko ini sering kali memberi saran seperti apa barang yang sesuai dan tak jarang mereka juga akan berbagi pengalaman dengan para pembelinya.

Patagonia menjual berbagai perlengkapan outdoor, mulai dari tas carrier, sepatu trekking, kaos, jaket gunung, hingga senter.

Patagonia
Alamat: Jl. Margonda Raya No.351B, Kemiri Muka, Beji, Depok, Jawa Barat 16424
Jam Operasional: 10.00-21.30 WIB
No. Telp: 021-786 8561
Instagram: https://www.instagram.com/patagoniaoutdoorstore

5. Outdoor Station
Tokonya memang tidak besar, namun perlengkapan outdoor yang dijual tergolong lengkap, baik buatan dalam maupun luar negeri. Bahkan barang-barang kecil yang sangat bermanfaat saat melakukan kegiatan outdoor juga dijual di sini, seperti aneka pisau lipat, kompas, kompor portable, hingga peralatan tali temali. Anda tak akan kesulitan menemukan toko Outdoor Station, karena berada tepat di sebelah Pasar Taman Puring.

Outdoor Station
Alamat: Jalan Kyai Maja No.7A, Kramat Pela, Kebayoran Baru, RT.4/RW.1, Kramat Pela, Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 1213
Jam Operasional: 09.30-20.00 WIB
Telepon: (021) 7204585

(Bonus) Adventurer Shop
Toko ini dikenal memiliki banyak variasi merek barang yang dijual. Mereka memang tidak mematok dengan satu atau dua merek saja.

Di Adventurer, Anda bisa mendapatkan perlengkapan outdoor mulai dari kantung tahan air drypack dengan harga Rp 50 ribu saja, hingga sepatu trekking dengan harga di atas Rp 2 juta. Jadi, sudah tahu mau berburu perlengkapan outdoor di toko yang mana?

Photo Source: http://www.travelingcow.com

Adventurer Shop
Alamat: Jl. Sunan Sedayu No.2, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
No. Telp: (021) 4893307
Jam Operasional · 10.00–21:30 WIB