Sunday, October 20, 2019
Street Food
Street Food

Mencicipi Kelezatan Bakmi Khas Jogja di Selatan Jakarta

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
01, October 2019
149

Meski banyak yang bilang kalau kuliner satu ini lebih nikmat disantap selagi hujan, namun bukan tanpa alasan Bakmi Jawa Mas Wahyu diburu banyak pembeli di musim panas seperti sekarang ini.

Bagi Anda yang melintasi daerah Cipete – Fatmawati, Jakarta Selatan, wajib mampir untuk menikmati sepiring bakmi Jawa racikan mas Wahyu yang gurih. Lokasinya ada di dekat Stasiun MRT H. Nawi, tepatnya di depan SDN Cipete Utara 01.

Menu yang ditawarkan tempat makan sederhana ini ternyata cukup variatif, ada bakmi godog, bakmi goreng, nasi godog, nasi goreng, krengsengan hingga magelangan. Ya, semuanya merupakan hidangan khas Yogyakarta yang dijamin keaslian cita rasanya.

Sambil menunggu pesanan Anda datang, hangatkan badan dengan segelas wedang uwuh yang rempahnya didatangkan langsung dari Yogyakarta. Harga yang ditawarkan per sajiannya cukup ramah di kantong, mulai dari Rp20.000.

Sepiring bakmi Jawa racikan mas Wahyu memiliki kuah pekat dan sedikit keruh. Kaldu ayamnya terasa pas, tidak terlalu asin juga tidak terlalu hambar dengan dominasi bawang putih. Aneka sayuran menemani bakmi dengan tekstur kenyal. Taburan bawang gorengnya membuat setiap suap bakmi Jawa ini terasa lebih nikmat.

Bagi yang kangen dengan cita rasa khas Yogyakarta yang penuh kehangatan, bisa langsung mampir ke Bakmi Jawa Mas Wahyu sepulang kerja nanti. Bakmi Jawa Mas Wahyu buka mulai pukul setengah 6 petang hingga 2 malam setiap harinya.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration