Tuesday, February 25, 2020
Cafe & Resto
Cafe & Resto

Mencicipi Kelezatan Sate dan Tongseng Khas Solo Racikan Pak Dadi

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
06, February 2020
180

Di musim penghujan seperti ini, menikmati semangkuk tongseng dan seporsi sate bisa jadi pilihan santap siang maupun malam yang tidak mengecewakan. Warung Sate Khas Solo Pak Dadi yang bisa Anda jumpai di Jl. Ir. H. Juanda, Ciputat Timur ini menyediakan makanan yang Anda inginkan untuk menghangatkan tubuh.

Menempati bangunan dua lantai, rumah makan yang kental sekali dengan sentuhan khas Solo ini selalu dipenuhi penikmat sate dan tongseng. Jika ingin menikmati sate dan tongseng dengan cara berbeda, yakni lesehan, Anda bisa langsung naik ke atas (lantai 2).

Check In Jakarta memutuskan untuk mencicipi semangkuk Tongseng Kambing seharga Rp28.000 dan seporsi Sate Ayam seharga Rp30.000. Dalam semangkuk tongseng, Anda bisa menjumpai potongan daging kambing, kol, dan tomat hijau segar yang berlimpah. Tongseng kambing di sini disajikan dalam dua pilihan, daging saja dan campur (dengan lemak).

photo source: CheckInJakarta.doc 

Kuah kental berwarna cokelat yang cukup pekat dengan minyak-minyak sisa tumisan terasa gurih dan manis. Saat disajikan di atas meja, tidak terhirup sedikit pun bau prengus, yang ada hanya aroma khas tongseng yang semakin menambah nafsu makan. Agar kuahnya lebih nikmat disesap, pastikan Anda meminta tambahan bawang goreng.

photo source: CheckInJakarta.doc 

Selain tongseng, seporsi sate ayam yang disajikan bersamaan juga terlihat menggoda. 10 tusuk sate ayam disajikan dengan potongan cabai rawit dan bawang merah. Bumbu kacangnya tidak terlalu halus sehingga saat digigit ada rasa gurih kacang, manis kecap, dan aroma arang yang ‘pecah’ di dalam mulut.

Selain menyediakan sate dan tongseng, Warung Sate Khas Solo Pak Dadi juga menyediakan menu lain seperti sop, gule, tengkleng dan nasi goreng. Lengkap, ya? Semua sajian di sini memang terkenal dengan porsinya yang royal. Tidak mengherankan jika banyak pelanggan yang juga membawa pulang makanan favoritnya. Jangan lupa mampir untuk makan siang atau malam ke sini, ya!

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration