Tuesday, July 23, 2019
Street Food
Street Food

Mencicipi Kelezatan Soto Tangkar Legendaris di Jakarta

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
02, July 2019
202

Soto Tangkar Tanah Tinggi jadi tempat singgah yang wajib Anda kunjungi saat melewati kawasan Senen, Jakarta Pusat. Jika dilihat sekilas, hampir mirip seperti Soto Betawi hanya berbeda kuahnya. Soto Tangkar memiliki kuah kuning kemerahan yang pekat.

Soto Tangkar Tanah Tinggi sudah berdiri sejak 1940-an. Bumbu yang digunakan pun masih sama seperti 79 tahun lalu. Terdiri dari bawang putih, bawang merah, kunyit, terasi dan udang kering, satu porsi Soto Tangkar Tanah Tinggi siap memanjakan lidah Anda.

Anda bisa memilih isian seperti daging, babat, paru, kikil, iso, tulang muda dan tulang rawan bagian telinga yang akan dicampur dengan kuah santan gurih. Hal sederhana yang membuat soto tangkar ini semakin lezat adalah cara masaknya. Masih menggunakan anglo dengan bahan bakar arang.

Selain menyediakan soto, warung ini juga menyediakan sate sapi. Sebelum dibakar, sate terlebih dahulu dibumbui sehingga bumbunya semakin meresap ketika dibakar. Uniknya, pendamping sate disediakan dalam dua jenis, bumbu kacang biasa atau kuah. Bagi yang penasaran dengan kelezatan soto tangkar legendaris ini bisa langsung berkunjung sepulang kerja nanti. Have a pleasant dinner!

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration