< Recreation

Mengenal Primata di Pusat Primata Schmutzer

Mengenal Primata di Pusat Primata Schmutzer

Recreation 07.00

622178847114

Bila ingin berwisata ke kebun binatang di Jakarta, Anda bisa mengunjungi Kebun Binatang Ragunan. Karena di sini ada Pusat Primata Schmutzer di mana Anda bisa melihat berbagai macam jenis primata yang dilindungi seperti orangutan, bekantan, simpanse, hingga gorila. Uniknya kandang primata seluas 13 hektar ini dirancang menyerupai hutan belantara agar para primata dapat merasa seolah-olah berada di habitat aslinya.

Memasuki gerbang pusat primata ini Anda akan menuju sebuah jembatan di mana akan terlihat para primata yang berada di sini dari atas jembatan. Bila ingin melihat lebih dekat, Anda bisa menuju terowongan orangutan yang akan memperlihatkan bagaimana para orangutan berinteraksi satu sama lain dan Anda hanya akan dibatasi kaca saja. Seru, kan?

Nama Schmutzer sendiri berasal dari nama belakang tokoh perintis dibangunnya pusat primata ini. Adalah Pauline Antoinette Schmutzer, wanita keturunan Belanda kelahiran Wonorejo, Jawa Tengah, yang merupakan seorang pelukis sekaligus penyayang binatang. Pauline merasa perhatian pemerintah akan satwa masih kurang, sehingga ia rela menyumbangkan hartanya untuk membangun Pusat Primata Schmutzer. Bentuk kemuliaan hati Pauline tersebut membuat kita dapat berekreasi sambil belajar mengenai dunia fauna.

Nah, untuk masuk ke pusat primata ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp6.000,- pada hari biasa, dan Rp7.500,- saja pada akhir pekan. Namun sebelumya Anda juga harus membayar untuk masuk ke Kebun Binatang Ragunan, Rp 4.000,- untuk orang dewasa dan Rp3.000,- untuk anak-anak. Bagaimana? Tertarik untuk melihat primata di sini?

Address

Jl. R.M. Harsono No. 1, Ragunan, Jakarta Selatan, Indonesia


Phone

622178847114


Fax

62217805280


Operational Hours

07.00


SEE MAP