Thursday, November 14, 2019
FYI
FYI

Menghemat Sisa Gaji dan THR di Tanggal Tua

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
14, June 2019
765

Setelah libur Lebaran, tak jarang kondisi keuangan makin kembang-kempis. Untuk mengakali hal tersebut, ada baiknya melakukan tips sederhana ini agar sisa gaji dan THR aman sampai tanggal gajian tiba.

1. Bawa Bekal Makanan

Salah satu hal yang kelihatannya sepele namun mampu membuat keuangan Anda semakin menipis setiap harinya adalah makan di luar. Anda bisa lebih hemat jika membawa bekal makan siang dari rumah. Buat menu sederhana yang variatif dan gizi dalam tubuh dapat terpenuhi. Sebagai contoh, jika hari ini menunya nasi goreng, esok hari bisa mencoba nasi dengan tumis sayur atau telur, tahu dan tempe goreng.

2. Batasi Pemakaian Internet

Bagi yang tidak bisa lepas dari gawai kesayangannya, tentu hal ini menjadi masalah. Banyak orang yang tidak sadar jika aktivitasnya bermain media sosial, bermain game atau membuka YouTube membuat boros penggunaan kuota internet. Batasi pemakaian internet agar kuota tidak habis sebelum tiba waktunya gajian.

3. Berburu Promo

Mendekati akhir bulan, pengeluaran sekecil apapun terasa berat. Anda bisa memanfaatkan promo dan diskon yang ditawarkan banyak merchant. Misal, Anda bisa bayar ongkos ojek online dengan promo yang disediakan. Rajin-rajin mencari informasi tentang promo yang ditawarkan ojek online kepada pelanggannya. Hal tersebut juga berlaku untuk toko offline dan yang menggelar diskon untuk produk-produk tertentu. Yang perlu diingat, jangan tergiur banyak diskon, pastikan Anda membeli barang yang memang dibutuhkan.

 

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration