Thursday, December 12, 2019
Sweets
Sweets

Menikmati Cake Lezat dalam Nuansa Girly di Exquise Patisserie

Spectr News Theme Isny Dewi R.
11, October 2019
361

Kawasan Menteng bak surga bagi para pecinta makanan manis. Pasalnya, kawasan di pusat kota ini juga menjadi rumah bagi sebuah kafe mungil dengan cake dan pastry-nya yang enak banget. Gerai tersebut bernama Exquise Patisserie yang bisa Anda temukan di area Rumah Cokro.

Meski hanya menempati ruangan kecil, namun tempat ini menawarkan suasana nyaman dan intim. Interiornya dirancang bernuansa girly. Sebelum masuk ke dalamnya, Anda akan terpukau dengan warna-warni bunga yang menghiasi pintu kafe serta beberapa meja dan bangku cantik. Sementara di bagian dalamnya, interior ruangan didominasi furnitur bertemakan shabby chic. Seperti yang bisa Anda tebak, kafe pastry ini tentunya Instagramable.

Tidak jauh dari pintu, mata Anda mungkin akan langsung tertuju pada etalase kaca berisi aneka cake begitu menggoda. Uniknya, nama-nama cake buatan Exquise Patisserie terdengar mirip nama orang, seperti Emilie, Pierre, Antoinette, Chloe, Dominique, dan masih banyak lagi.

 
Photo Source: Instagram @exquisepatisserie 

Best selling cake di kafe ini adalah Emilie dan Pierre. Emilie (Rp 45.000) berupa cake yang dibuat menggunakan mousse mangga yang lezat dengan coconut dacquoise, dilapisi dengan krim vanilla chantilly, dulce de leche, dan selai mangga jahe.

Sedangkan Pierre (Rp 55.000) merupakan signature cake yang terbuat dari 60% Belgium dark chocolate mousse dengan kue bolu tanpa tepung, siap-siap terkejut karena di dalamnya terdapat keripik buah markisa dan hazelnut praline renyah.

Exquise Patisserie mematok harga kuenya mulai dari Rp 35.000 – Ro 65.000 untuk individual cake. Sedangkan untuk harga whole cake berkisar antara Rp 200 ribu – Rp 2,6 juta dengan berbagai ukuran dan bentuk.

Jika Anda juga ingin mencicipi makanan asinnya, Anda patut mencoba Smoked Beef Quiche (Rp 45.000). Quiche-nya cukup besar dengan isian bertekstur lembut. Adonannya terasa gurih creamy dan memiliki cita rasa keju cukup kuat. Rasanya semakin enak karena terdapat potongan smoked beef dan jamur champignon.

Agar tenggorokan tidak seret, pesan lah Coffee Avocado (Rp 50.000). Minuman ini merupakan campuran dari espresso, cokelat putih, alpukat segar, dan susu. Rasanya tidak terlalu manis dengan tekstur creamy khas jus alpukat. Pahit dari espresso masih terasa sedikit, begitu juga dengan jus alpukat-nya. Perfect balance! Ada juga menu minuman lainnya yang tak kalah menyegarkan dan patut dicoba.

Website: exquiseindonesia.com

 

Top Photo Source: Instagram @exquisepatisserie 

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration