Tuesday, February 25, 2020
Fine Dining
Fine Dining

Menikmati Hidangan Italia Autentik dalam Kemewahan Oso Ristorante

Spectr News Theme Isny Dewi R.
04, February 2020
188

Jakarta adalah surga bagi para pencari restoran mewah. Di kota metropolitan ini Anda tidak akan pernah kehabisan ide untuk menikmati sajian lezat dalam sebuah kemewahan. Salah satunya yang patut Anda datangi adalah Oso Ristorante. Fine dining yang sebelumnya dikenal sebagai Gaia by Oso Ristorante ini menawarkan hidangan Italia autentik dan kontemporer.

Berlokasi di Altitude, The Plaza, Jakarta Pusat, Oso menyuguhkan suasana yang lebih mewah dan romantis dibanding Gaia, dengan dihiasi lampu kristal, cahaya redup, dan pemandangan kota yang indah dari lantai 46.

Fokus pada spesialisasi makanan laut Puglia, rasakan jiwa masakan Italia yang dibuat dengan bahan-bahan pilihan, perhatian penuh pada detail dan disajikan dengan keramahtamahan terhangat dari hati. Mulai dari pilihan pizza autentik, pizza artisanal handmade, pasta handmade khas Oso, dan beragam keju Italia di ruang keju khusus untuk merasakan nuansa Italia yang khas.


Photo Credit: Photo Credit: oso-indonesia.com

Bagi para penyuka keju, Anda harus mencoba kelezatan Mixed Cheese Plate (Rp 160 ribu / Rp 280 ribu to share). Menu ini datang dengan delapan jenis keju serta seledri, lobak merah, madu, keripik roti, dan kismis sebagai pendamping. Keju disusun dalam urutan khusus dari yang dengan rasa ringan hingga yang terkuat. Ini akan memberikan pengalaman bersantap seperti di negara asalnya.

Datang ke restoran Italia rasanya kurang jika tidak mencicipi menu pizza-nya. Di Oso, Anda patut mencoba Uni Crab Burrata Pizza (Rp 380 ribu). Perpaduan rasa keju burrata, kepiting dan uni yang memberikan cita rasa yang unik dan lezat tentunya. Uni-nya terasa melted di mulut saat Anda melahap pizza-nya. Rasa mozzarella yang berasal dari keju burrata juga terasa, begitu juga dengan rasa kepitingnya.


Photo Credit: Instagram @fransiscohengky_

Menu berikutnya yang juga harus Anda pesan adalah Ravioli Pasta Fresca Homemade (Rp 160 ribu). Adonan pasta buatan sendiri dibuat dengan indah dengan tekstur yang luar biasa, diisi dengan mousse daging sapi gurih dan fondue keju yang creamy, jamur, dan taburan emas 24K yang mengilat di atasnya. Semuanya terasa seimbang dengan porsi yang tepat.

Untuk melengkapi pengalaman bersantap Anda, sommelier di fine dining Jakarta ini akan memperkenalkan Anda pada pilihan daftar anggur Oso yang luas, termasuk lebih dari 200 label anggur dari 60 wilayah berbeda di Italia, serta minuman alkohol klasik dan Koktail khas Italia.

Sebagai penutup, Anda bisa menjajal Panna Cotta (Rp 75.000) yang terdiri dari kombinasi vanilla flan dan Caramelize Pineapple dengan rasa manis yang pas dan tekstur yang lembut di mulut. Pilihan lainnya, Anda bisa mencicipi Crostata (Rp 75.000) yang begitu menggoda dengan kue tart cokelat lezat, kulit yang renyah dan meleleh di tengah, serta vanilla gelato.

Top Photo Credit: Instagram @osoristorante.id

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration