Thursday, February 20, 2020
Recreation
Recreation

Menikmati Keindahan Kota Bogor dari Bukit Alesano

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
07, February 2020
119

Rasanya tidak akan kehabisan ide untuk liburan di kota Bogor. Jika kebetulan akhir pekan ini Anda tertarik untuk menginap, tidak ada salahnya menjajal glamping (glamour camping) di Bukit Alesano.

Berlokasi di Desa Cipelang, Cijeruk, Bogor, akses menuju bukit yang cukup popular di Instagram ini cukup mudah, dari pusat kota Bogor butuh waktu sekitar satu jam saja. Jalan menuju bukit pun sudah diaspal meski dari area parkir menuju titik kemping masih berbatu.

Daya pikatnya tentu ada pada pemandangan yang indah di malam hari. Semakin larut, semakin indah pemandangan kota Bogor yang dihias dengan lampu-lampu. Saat berada di atas sini, kota Bogor seakan menjelma menjadi langit penuh bintang-bintang.

 

photo source: https://www.inews.id/ 

Jika tidak ingin menginap, Anda juga bisa datang sedari sore hari. Saat musim hujan seperti ini, sesekali kabut tebal datang menutupi kota sehingga terasa seperti berdiri di atas awan. Ada gardu pandang yang dibangun tetap di tepi jurang, saat matahari terbena, gardu pandang ini menjadi spot yang cantik untuk swafoto.

Untuk bisa menikmati pemandangan yang cantik tanpa menginap, Anda cukup merogoh kocek untuk tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang dan parkir juga Rp10.000. Sementara jika Anda tertarik untuk menginap, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp15.000 per orang. Pengunjung yang menginap wajib menunjukkan identitas untuk menghindari perbuatan asusila terutama pasangan muda yang belum menikah dan hendak kemping berduaan.

 

 

Top photo source: https://hargakamar.com/ 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration