Wednesday, August 21, 2019
Street Food
Street Food

Menikmati Kelezatan Sate Ayam Legendaris di Selatan Jakarta

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
06, August 2019
167

Sudah pernah mendengar nama Sate Ayam Udin Kelana? Sate ayam yang berada di Jl. Sungai Sambas, Kramat Pela, Kebayoran Baru ini juga dikenal dengan sebutan Sate Sambas yang sudah berdiri sejak 1977.

Buka setiap hari, mulai pukul 5 sore sampai 12 malam, meski hanya bermodal gerobak sate dan kursi plastik, Sate Ayam Udin Kelana tidak pernah sepi pengunjung apalagi jika Anda datang sepulang kerja.

Untuk mencicipi satu porsi Sate Ayam, Sate Kambing atau Sate Campur yang terdiri dari daging, kulit dan telur ayam muda tidak membutuhkan waktu lama (kecuali antre). Di sajikan dalam piring plastik, aroma bakaran daging langsung menyeruak.

Satu porsi Sate Ayam atau Sate Campur berisi 10 tusuk dengan siraman saus kacang kental, terbuat dari campuran kacang tumbuk, cabai dan sedikit kecap sehingga rasa gurih dan manisnya seimbang. Sementara Sate Kambingnya disajikan dengan irisan cabai rawit, bawang merah dan kecap. Potongan daging ayam dan kambingnya lumayan tebal, terasa renyah di bagian luar dan empuk di dalam.

Nah, bagi yang sedang mengurangi asupan kacang-kacangan bisa memesan Sate Taichan di sini. Satu porsi Taichan disajikan dengan sambal dan perasan jeruk nipis tanpa siraman bumbu kacang. Sambil menikmati makan malam, Anda juga bisa melihat MRT yang lalu lalang di atas. Tertarik mencoba?

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration