< Cafe & Resto

Menikmati Warisan Kuliner di 1953 Restaurent Indonesien

Menikmati Warisan Kuliner di 1953 Restaurent Indonesien

Cafe & Resto 11.00

+62217241953

Soal makanan, Indonesia memiliki banyak pilihan berkat keanekaragaman budaya dalam satu negara. Tiap daerah memiliki makanan khasnya masing-masing yang menjadikan daerah tersebut spesial. Bila Anda ingin merasakan nikmatnya aneka makanan Indonesia, coba, deh, mampir ke 1953 Restaurent Indonesien. Berlokasi di Panglima Polim, Jakarta Selatan, restoran ini menyajikan rasa autentik makanan Indonesia tanpa bahan tambahan ataupun MSG. Jadi, Anda bisa merasakan berbagai bumbu rempah asli Indonesia yang sudah dikenal sampai ke mancanegara.

Restoran ini berdiri di atas bangunan rumah neokolonial yang dibangun pada tahun 1953 untuk sebuah perusahaan asal Belanda. Anda pun bisa merasakan nuansa vintage melalui penggunaan ubin tegel di salah satu sisi dindingnya. Selain itu, restoran ini memiliki nuansa elegan dilihat dari penggunaan furnitur di dalamnya. Sebuah kipas besar menjadi dekorasi dinding yang pastinya akan mencuri perhatian Anda saat memasuki restoran. Berkapasitas 100 kursi, restoran ini dibagi menjadi smoking area dan non-smoking area. Tersedia juga teras di bagian outdoor yang dilengkapi bar, 3 ruang private yang masing-masingnya dapat memuat 10 tamu bagi Anda yang ingin privasi lebih, dan function room yang bisa digunakan untuk acara yang dapat memuat 50 orang.

Photo source: http://www.restaurant1953.com

Sekarang, mari berbicara tentang menunya. Sebagai makanan pembuka, Anda bisa mencoba Dojeng Nakeng, yakni seafood salad ala Flores yang terbuat dari udang, cumi-cumi, dengan saus coconut mint sebagai dressing-nya. Atau, Anda juga bisa mencoba Lawar Kuwir, yakni salad dengan daging bebek khas Bali yang disajikan dengan pepaya hijau dan saus coconut lime sebagai dressing-nya. 1953 Restaurent Indonesien juga menyajikan menu camilan seperti Tahu Bawel, Tempe Mendoan, Indonesian Fritters, dan Bakwan Jagung.

Makanan yang direkomendasikan untuk main course adalah Nasi Goreng 1953, yakni nasi goreng kari dengan irisan daging kambing, emping, dan acar spesial. Ada juga Nasi Goreng Wagyu, yang disajikan dengan daging wagyu, telur mata sapi, kerupuk, dan acar. Menu utama lainnya juga memiliki porsi yang cukup besar sehingga satu porsi bisa dinikmati untuk 2 orang, seperti pilihan Tongseng Iga Kambing, Bandeng Bakar atau Bandeng Goreng, Ayam Bakar Bumbu Kecombrang Nasi Kencur, Rawon Iga, Wagyu Garo Rica-Rica, dan Wagyu Cabe Ijo. Bila Anda datang berempat, ada juga sharing menu untuk 4 orang dengan menu komplit yang terdiri dari sayuran, daging unggas, ikan, daging, gorengan, telur, sambal, dan kerupuk di mana satu orang dikenakan biaya Rp195.000,-.

Jangan lupa untuk menutup waktu bersantap Anda dengan yang manis-manis. 1953 Restaurent Indonesien memiliki pilihan dessert seperti Rujak Buah, Pisang Ijo Kacang Merah, Es Cendol Durian, Es Campur, Rujak Pindang, dan masih banyak lainnya. Untuk minumannya, tersedia mulai minuman tradisional, kopi, teh, minuman cokelat, cold press juice, hingga cocktail, wine, dan liquor tersedia semua di sini. Sepertinya di sini Anda tidak akan kehabisan pilihan, ya? Sekali datang, pasti Anda akan ‘tersihir’ dengan rasa makanan Indonesia di sini dan dijamin Anda ingin datang kembali. Hmm… tempted to try?

Address

Jl. Panglima Polim 3 No. 93, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia


Phone

+62217241953


Operational Hours

11.00


SEE MAP