Tuesday, November 12, 2019
Cafe & Resto
Cafe & Resto

Menyantap Dim Sum Lezat dengan Suasana Cozy di Ling Ling

Spectr News Theme Isny Dewi R.
10, September 2019
394

Hadir sejak 2015, Ling Ling Dim Sum & Tea House menjadi salah satu pusat perhatian di kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, karena menyajikan hidangan khas Cina berkonsep kasual modern dengan tema industrial. Melintasi Jalan Cikajang, Anda bisa mengenali restoran milik Syah Establishments ini dari tulisan Ling Ling berwarna merah yang dipajang di bagian depan restoran.

Saat melangkahkan kaki ke dalam, Anda akan menjumpai dinding dan lantai yang sengaja dibuat seperti belum selesai, sesuai dengan temanya industrial. Meski begitu, suasananya tetap berkesan modern dan santai. Penataannya sederhana dan rapi. Sekilas malah tak nampak seperti restoran Cina kecuali sumpit yang diletakkan di atas meja. Ling Ling juga menyediakan smoking area di area terasnya yang cukup nyaman.

Sesuai dengan namanya, Ling Ling menghadirkan beberapa pilihan dim sum dan teh. Untuk tehnya, Anda bisa memilih Java Black Tea, White Jasmine, Yellow Gold Oolong, Black Pu Erh, dan Ceylon Black Tea. Menu teh di restoran Cina ini dibanderol sekitar Rp 30.000 saja. Sementara dim sum-nya terbagi menjadi empat macam, steamed dim sum, deep-fried dim sum, baked pan-fried dim sum, dan cheung fan dim sum. Harga dim sum Ling Ling berkisar antara Rp 25.000 – Rp 37.500.

Selain dim sum dan teh, Ling Ling Jakarta juga menawarkan menu lain yang tak kalah menggoda, di antaranya mie, rice & congee, seafood, tofu, duck, beef, chicken, soup, small & eggs, serta dessert. Anda tak perlu khawatir, karena semua menu di sini dijamin halal! Jika Anda tidak bisa makan tanpa nasi, Claypot Rice (Rp 65.000) bisa menjadi pilihan yang tepat.

 
Photo Source: Instagram @linglingjakarta

Dengan aroma yang menggugah selera, sajian ini ditempatkan dalam wadah claypot (tanah liat) untuk menjaga nasi tetap hangat. Tekstur nasinya pulen dengan rasa gurih ringan. Topping daging ayam panggangnya pun cukup banyak dengan tekstur luar yang sedikit renyah dan empuk di bagian dalamnya. Claypot Rice semakin nikmat karena terdapat  irisan jamur kuping dan shiitake di dalamnya. Porsinya yang besar bisa dicicipi untuk 2 – 3 orang.

Bagi para penggemar dim sum, tentu jangan sampai melewatkan dim sum buatan Ling Ling. Yang sangat direkomendasikan di sini adalah Prawn & Beancurd Cheung Fan (RP 37.500). Menu ini terdiri dari delapan potongan kecil cheung fan dim sum yang disiram saus berwarna kecokelatan. Kulit dim sum terasa kenyal gurih. Rasanya lezat saat berpadu dengan udang berbalut tepung renyah di dalamnya. Menu cheung fan ini disajikan dengan dua jenis sambal, berupa chili oil berwarna merah gelap dan berwarna merah oranye dengan rasa pedas manis.

Ling Ling Dim Sum & Tea House sendiri sebelumnya hadir di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Lalu pindah ke Jalan Cikajang dengan suasana baru dan harga yang lebih bersahabat. Jadi, kapan mampir ke sini?

 

Top Photo Source: Instagram @linglingjakarta

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration