Sunday, August 25, 2019
Cafe & Resto
Cafe & Resto

Merasakan Suasana Little Japan di Kashiwa

Spectr News Theme Nadia Latief
12, November 2015

Berada di area Melawai, Jakarta Selatan, Anda bisa mampir ke Kashiwa. Restoran ini menyajikan makanan otentik Jepang. Tapi tidak perlu khawatir dengan harga yang mahal, semua makanan di Kashiwa dihargai Rp29.000-an per menunya. Mulai dari menu seperti takoyaki, sashimi, hingga tempura semuanya dengan satu harga. Tak heran pada akhir pekan restoran ini dipenuhi oleh pelanggan yang mayoritas orang Jepang sendiri.

Menu khas Jepang di Kashiwa sangatlah beragam, namun di sini Anda wajib mencoba yakitori. Sate khas Jepang ini memiliki dua pilihan saus, ada yang manis dan juga asin. Daging ayamnya pun dapat dipilih sesuai selera, mulai dari bagian dada, sayap, paha, ataupun kulitnya saja. Dagingnya sangat empuk membuatnya tidak sulit untuk dikunyah.


Photo source: Check In Jakarta doc.

Ada juga soba, atau mie dingin ala Jepang. Walaupun dinikmati dingin, mie ini rasanya menyegarkan. Jangan lupa menikmati mochi ice cream untuk dessert. Bagi Anda yang ingin mencicipi semua masakan khas Jepang di Kashiwa, dapat memilih menu all you can eat. Hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp228.000, dapat menikmati makanan dan juga minuman jus atau bir sepuasnya. Berada di Kawasan Blok M Square, letak Kashiwa cukup tersembunyi.

Jika dilihat dari jalan raya hanya terlihat sebuah tangga dengan papan nama restoran. Kashiwa ini terletak di lantai dua, di atas restoran Echigoya Ramen. Ketika masuk, Anda akan melihat desain interior yang serba kayu dan juga ornamen khas Jepang seperti lampion dan juga komik-komik Jepang yang bisa dibaca di tempat. Tempat duduk pun dibagi menjadi area tatami dan kursi biasa. Dikelilingi oleh restoran-restoran Jepang lainnya membuat Anda serasa di Negeri Sakura. Sugoi!

Nadia Latief
Nadia Latief
Journalist
Registration