Saturday, February 22, 2020
Cafe & Resto
Cafe & Resto

Mie Aceh Samudra Pasee, Enaknya Juara!

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
27, January 2020
165

Keragaman dan kelezaan kuliner khas kota dengan julukan ‘Serambi Makkah’ ini ternyata tidak sulit ditemukan di kota lain termasuk Tangerang Selatan. Di Rempoa, Ciputat Timur, Anda bisa menemukan kedai mie Aceh yang terkenal enak karena bumbunya.

Jika kebetulan Anda melewati sekitaran Rempoa – Ciputat, jangan ragu mampir sejenak ke Mie Aceh Samudra Pasee (Mie Aceh Seafood). Sajian mie yang ada di sini beragam, mulai dari mie goreng, mie goreng basah, mie tumis, mie rebus, mie cumi, mie udang, mie daging hingga mie seafood yang tersedia dalam tiga pilihan, goreng, rebus dan tumis.

Check In Jakarta memilih mie seafood rebus yang dibanderol seharga Rp35.000 per porsi. Saat disajikan di atas meja, Anda mungkin terkesima dengan porsinya yang berlimpah. Seporsi mie seafood rebus terlihat begitu menggugah selera dengan warna kuah merah nan kental yang aroma rempahnya sangat kuat.

photo source: CheckInJakarta.doc

Rasa pedas, asin, dan gurih bercampur sempurna dengan tekstur mie yang kenyal. Potongan daging sapi, udang dan cumi yang besar dan berlimpah membuat setiap suapannya terasa lebih lezat. Untuk melengkapi kompleksitas rasa, wajib menambahkan acar bawang merah dan rawit hijau.

Agar tak mubazir, sisa kuahnya wajib dicocol dengan roti cane polos yang dibanderol seharga Rp8.000 saja. Namun, jika semuanya habis tak bersisa, Anda bisa memesan roti cane susu + keju seharga Rp10.000 sebagai hidangan penutup yang pas dinikmati dengan segelas teh hangat.

Selain mie dan roti cane, Anda juga bisa mencicipi aneka nasi goreng dan martabak yang tak kalah lezat dengan merogoh kocek mulai dari Rp13.000. Mie Aceh Samudra Pasee (Mie Aceh Seafood) buka setiap hari kecuali Kamis mulai pukul 11 siang sampai 12 malam, jadi buat yang penasaran bisa langsung mampir sepulang kerja nanti sambil menunggu macet reda.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration