Monday, August 19, 2019
Recreation
Recreation

Another Instagrammable Museum in Jakarta

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
27, December 2018
936

Jika dahulu berwisata ke museum dinilai ketinggalan zaman, tidak sekarang ini. Di tengah perkembangan zaman, mulai bermunculan museum-museum interaktif yang berhasil memperkenalkan seni pada kaum milenial dengan cara yang menyenangkan, salah satunya MoJA Museum.

 

photo source: https://www.instagram.com/mojamuseum/?hl=en

Museum interaktif dan Instagrammable ini terletak tidak jauh dari Pondok Indah Mall 2, tepatnya berada di Jalan Metro Pondok Indah Blok Tb No. 27, Jakarta Selatan. Tidak mengherankan jika museum pendatang baru ini begitu digemari kaum milenial, pasalnya, MoJa menyediakan 14 ruang seni bertema bioskop yang bisa memperindah feeds Instagram.

 

photo source: https://www.instagram.com/mojamuseum/?hl=en

Penasaran? Mulai dari Charlie and The Millennial Pink Candy Room, dengan dinding penuh jellybean bernuansa merah muda, Ready Player MoJA yang mengajak Anda bernostalgia dengan mainan masa kecil, seperti Street Fighter, Mario Bros dan Pokemon hingga The Godfather’s Red Room yang merepresentasikan Jakarta melalui foto-foto ikonik, seperti Monas.

 

photo source: https://www.instagram.com/mojamuseum/?hl=en

Yang perlu diingat, setelah melewati satu ruangan, Anda tidak diizinkan untuk kembali. Karena konsepnya one way trip, diharapkan Anda bisa menikmati ruangan dengan maksimal namun tetap menjaga ketenangan pengunjung lain.

Untuk bisa puas ber-swafoto di museum ini, Anda wajib merogoh kocek mulai dari Rp90.000 sampai Rp125.000 per orang. Museum MoJA buka setiap hari, mulai dari pukul 11.00 – 19.00 WIB.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration