Friday, November 22, 2019
Recreation
Recreation

Motomoto Museum, Tempat Instagramable dengan Karya Seni Menakjubkan

Spectr News Theme Isny Dewi R.
10, July 2019
937

Kini para pemburu foto OOTD semakin dimanjakan dengan hadirnya tempat-tempat yang Instagrammable, salah satunya yang saat ini sedang digandrungi generasi milenial adalah Motomoto Indonesia yang berada di QBIG, BSD City, Tangerang. Selain akan memanjakan Anda dengan banyaknya spot foto menarik, di sini Anda juga dapat memanjakan lidah.

Berdiri di atas lahan seluas 3000 m2, Motomoto resmi dibuka akhir April lalu. Tempat ini mengajak Anda menikmati karya seni instalasi yang sangat menarik, dan tentu tak ketinggalan foto-foto sepuasnya. Serta menikmati hidangan lezat di resto yang tak kalah artsy.

Motomoto Indonesia digagas oleh sembilan investor, di mana salah satunya adalah aktor ternama Tanah Air, Boy William. Museum Instagrammable ini menyuguhkan 23 ruangan interaktif karya seniman Indonesia antara lain Mulyana yang pernah dipajang di Art Jog 2018, Sembilan Matahari, Rebellionik, Naufal Abshar yang terkenal dengan seri 'HAHA', Erwin Windu Pratama, Amenkcoy, dan Muklay. Secara berkala, karya-karya tersebut akan diganti untuk memperkenalkan karya seni kepada masyarakat dengan cara berbeda.


Photo Source: @motomotoid_

Konsep dari Motomoto sendiri adalah menonjolkan seni dan budaya Indonesia dengan balutan seni kontemporer. Selain itu, juga terdapat edukasi menarik di dalam desain interiornya untuk menginspirasi para pengunjung dan bangga akan kreasi anak bangsa yang dapat membuat karya seni berkualitas.

Sebanyak 23 ruangan menawarkan nuansa seperti masuk ke dunia yang berbeda. Ada ruang Bahasa dengan bendera merah putih. Ada juga sepenggal naskah Sumpah Pemuda yang berbunyi “Satu Nusa, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa kita”. Ruangan lainnya yang tak kalah menarik adalah ruangan Batik, Vernacular, dan masih banyak lagi.

Jika Anda tertarik datang, Tiket dijual dengan harga Rp 100.000,- untuk hari biasa, dan Rp 125.000 saat akhir pekan dan hari libur nasional. Motomoto Indonesia juga menawarkan tiket bundling museum dan resto seharga Rp150.000,- (weekdays) dan Rp 175.000 (weekend).

 

Instagram: @motomotoid_

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration