< Technology

Mudahkan Aktivitas Anda Saat Lebaran dengan Fitur dari Google Maps

Mudahkan Aktivitas Anda Saat Lebaran dengan Fitur dari Google Maps

Technology

Google merilis sejumlah pembaruan fitur pada layanannya khusus untuk bulan Ramadan. Tak hanya itu, Google juga turut memperkenalkan pembaruan fiturnya untuk menunjang aktivitas menjelang mudik dan lebaran.

Fitur-fitur ini termasuk dalam program kampanye Google bertajuk #GoogleTemanRamadan. Beragam fitur terbaru yang dapat dimanfaatkan melalui smartphone ini dapat membantu Anda mendapatkan apa yang Anda butuhkan selama bulan Ramadan hingga lebaran.

Fokus fitur terbaru ini salah satunya ditujukan untuk Google Maps. Ramadan kali ini Google Maps menyuguhkan fitur yang bisa dioptimalkan bagi Anda yang berencana mudik. Salah satunya adalah fitur pencarian masjid. Fitur ini tentunya akan menampilkan hasil pencarian yang sangat lengkap. Jadi, di sepanjang perjalanan mudik Anda tak perlu repot dan bingung mencari masjid untuk salat.

Fitur lainnya yang ditawarkan Google Maps adalah jadwal KRL real time. Fitur ini diklaim amat membantu pengguna yang ingin bepergian saat lebaran dengan menggunakan moda KRL. Mengapa diklaim real time? Karena fitur ini akan memberikan Anda informasi mengenai jadwal kedatangan KRL yang sebenarnya. Sebagai contoh, jika jadwal seharusnya kereta akan datang pukul 11.25, Google Maps akan memberikan estimasi kedatangan kereta yang sebenarnya pada pukul 11.36.

Tak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur sharing lokasi perjalanan kepada anggota keluarga langsung dari Google Maps. Dengan fitur ini, Anda hanya tinggal mengirim lokasi ke kontak sanak saudara tanpa harus repot keluar dari aplikasi Google Maps. Anda tertarik untuk mencoba?