Friday, November 15, 2019
Technology
Technology

Mudahkan Perjalanan dengan Fitur Transit Google Maps

Spectr News Theme Isny Dewi R.
12, September 2019
310

Google Maps selalu membantu Anda berpindah dari satu tempat ke tempat lain, baik saat Anda mengemudi, berjalan kaki, bersepeda atau menggunakan angkutan umum. Dan kita tahu bahwa perjalanan dengan transit biasanya selalu rumit, sering kali melibatkan berbagai moda transportasi untuk membantu Anda menjelajahi kota. Tapi tenang, karena Google Maps membuatnya mudah lewat fitur transit dengan opsi bersepeda dan ridesharing seperti taksi dan ojek online, sehingga Anda dapat melakukan perjalanan dengan mudah.

Misalnya, Anda ingin pulang menggunakan MRT Jakarta dari rumah teman, tapi letak apartemen Anda agak jauh dari stasiun jika harus berjalan kaki. Menggunakan kendaraan ridesharing dapat membantu Anda melakukan perjalanan jarak pendek itu dengan cepat. Atau, Anda akan pergi bekerja saat jam-jam macet sehingga Anda perlu mengendarai sepeda ke halte terdekat agar bisa mengikuti rapat penting tepat waktu. Dilansir dari Blog Google, begini cara mudahnya.

Masukkan tujuan Anda di kotak pencarian, ketuk pada “Directions” dan kemudian pada tab transit. Dari sana, Anda akan secara otomatis melihat rute yang menampilkan opsi ridesharing dan bersepeda yang dipasangkan dengan arah transit. Jika Anda menggunakan kendaraan ridesharing, Anda akan melihat informasi bermanfaat tentang detail perjalanan Anda, seperti berapa biaya perjalanan Anda, berapa lama menunggunya, jika ada lalu lintas di perjalanan Anda, dan kapan bus atau kereta Anda berangkat. Anda juga dapat memilih penyedia rideshare favorit Anda.

Jika Anda bersepeda, maka Anda akan melihat rute yang dirancang untuk pengendara sepeda bersama dengan semua yang perlu Anda ketahui tentang bagian transit dari perjalanan Anda. Semua informasi ini secara otomatis dimasukkan ke dalam total waktu perjalanan Anda dan perkiraan waktu tiba atau ETA (Estimate Time of Arrival), sehingga Anda dapat mengetahui secara pasti kapan Anda akan sampai ke tujuan.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration