Monday, December 09, 2019
Event
Event

MUFFEST 2020 Targetkan Indonesia jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia

Spectr News Theme Isny Dewi R.
02, September 2019
574

Melihat perkembangan dan potensi fashion muslim Indonesia, Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Dyandra Promosindo kembali menyelenggarakan MUFFEST untuk kelima kalinya yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 – 23 Februari 2020 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

MUFFEST merupakan ajang fashion yang mempertemukan para pelaku industri busana muslim Tanah Air, baik yang sudah populer, maupun dari pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). MUFFEST diharapkan dapat menjadi langkah nyata untuk memajukan ekonomi dan potensi fashion muslim dari bawah, agar target Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia dapat terwujud.

Guna mengetahui konsep dan rencana pelaksanaan MUFFEST 2020, Jumat lalu (30/8) telah diadakan Launching MUFFEST 2020 di Stadion Akuatik, Komplek Gelora Bung Karno, yang  turut dihadiri oleh perwakilan pemerintah, komunitas, sponsor, desainer serta para pelaku usaha busana muslim.

 
Photo Source: Check In Jakarta doc.

MUFFEST 2020 akan kembali menghadirkan exhibition (pameran dagang) yang memperkuat konsep ritel atau B2C (Business to Customer) dan mengarahkan pada B2B (Business to Business). Guna menunjang pameran, nantinya juga akan digelar fashion show yang menampilkan karya-karya desainer busana muslim Tanah Air. Tahun depan, MUFFEST akan menggunakan area Plenary Hall, Main Lobby, dan Cendrawasih JCC.

"Melihat antusiasme dari para pelaku industri busana muslim Indonesia dari kalangan desainer dan IKM/UKM yang selalu bertambah animonya dari tahun ke tahun, pada tahun depan MUFFEST mempeluas area dari tahun sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa pertumbuhan industri busana muslim Indonesia memperlihatkan tren positif. Kami sebagai penyelenggara berusaha untuk menyajikan yang terbaik dan maksimal dalam memfasilitasi para pelaku industri ini," ucap Apriani, GM Operasional Dyandra Promosindo.

MUFFEST 2020 juga akan kembali menggelar kegiatan yang inspiratif dan interaktif, antara lain talkshow, fashion presentation, serta kompetisi Next Face MUFFEST, dan Modest Young Designer Competition (MYDC) untuk menjaring talenta berbakat sebagai generasi penerus dalam industri fashion muslim di tanah air.

 
Photo Source: Check In Jakarta doc.

Acara Launching MUFFEST 2020 ditutup dengan meriah oleh trunk show yang menampilkan koleksi dari para desainer yang akan berpartisipasi di MUFFEST 2020. Mereka antara lain Adi Barlan, Deden Siswanto, ETU, Hannie Hananto, Irma Intan, Irna Mutiara, KAMI, Lisa Fitria, Monika Jufry, Nuniek Mawardi, dan Rosie Rahmadi.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration