Tuesday, November 12, 2019
Recreation
Recreation

Museum Unik dari Koleksi Pribadi

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
16, August 2019
468

Museum satu ini sedikit berbeda dari kebanyakan museum yang Anda temui di Jakarta. Pasalnya, Museum of Toys merupakan museum koleksi pribadi dengan puluhan ribu koleksi mainan, baik lokal maupun internasional. Win Satrya dan beberapa kolektor lain memiliki hobi yang sama, yakni mengoleksi mainan berkualitas. Selama 15 tahun menggeluti hobinya, mereka sepakat membuka ‘rumah’ untuk ribuan mainan.

 

photo source: https://www.instagram.com/museumoftoys/

Meski tidak semuanya dipajang di museum ini, masuk ke dalam ruangan berisi mainan yang tertata rapi, rasanya begitu menakjubkan. Masing-masing mainan memiliki desain, nilai filosofis maupun historisnya sendiri.

 

 photo source: https://www.instagram.com/museumoftoys

Misalnya di lantai 3, selain memajang ratusan Funko Pop yang tersusun rapi, tersedia juga tempat untuk baca buku dan diskusi. Mengingat ada puluhan ribu koleksi mainan, setiap tiga bulan sekali, Museum of Toys berganti tema sehingga pengunjung tidak merasa bosan dengan mainan yang dipajang. Puas melihat ribuan koleksi mainan yang ada di lantai 2 dan 3, tidak ada salahnya untuk mampir sejenak ke lantai 1 sebelum pulang.

 

 photo source: https://www.instagram.com/museumoftoys/

Lantai 1-nya sendiri merupakan kafe, toko aksesoris dan mainan. Sambil menikmati Demi Gelato, Anda bisa berburu pin, clay dan DIY toys yang bisa digambar sesuka hati. Bagi yang penasaran, Anda bisa mengunjungi Museum of Toys dengan commuter line, turun di Kalideres dan melanjutkan dengan transportasi online. Museum of Toys buka setiap hari mulai pukul 9 pagi. Tiket masuknya bisa dibeli on the spot atau melalui Traveloka.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration