< Event

Muslim Fashion Festival 2019 Angkat Tema Singularity

Muslim Fashion Festival 2019 Angkat Tema Singularity

Event

Muslim Fashion Festival (Muffest) Indonesia akan kembali digelar pada 2 - 5 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Diandra Promosindo. Muffest akan menghadirkan tren yang mengacu pada Indonesian Trend Forecasting 2019/2020 dengan tema besar "Singularity".

Lebih dari 100 desainer akan memamerkan koleksi busana yang terbagi menjadi empat tema kecil, yakni Exuberant, Neo Medieval, Svarga, dan Cortex. Keempat tema tersebut menyampaikan masing-masing karakter dalam berbusana muslim. Svarga, misalnya, menampilkan gaya berbusana yang lebih etnik, Neo Medieval menonjolkan gaya yang lebih bold dan berani, Cortex menghadirkan busana bergaya muda, sedangkan Exuberant mengarah pada gaya yang lebih elegan dan mapan.

Namun, secara keseluruhan konsep Muffest 2019 akan mengarah pada Cortex atau artificial intelligent. Karena Muffest ingin ke depannya acara ini didominasi oleh desainer muda. Mereka perlu diarahkan agar lebih matang sehingga karya-karyanya bisa diekspor. Selain itu, para perancang muda ini juga perlu diberi suntikan semangat agar dapat lebih produktif dalam berkarya.

Adapun beberapa kegiatan yang akan digelar pada penyelenggaran Muffest 2019 antara lain talkshow, fashion presentation, kontes foto, kompetisi vlogger, influencer gathering, hingga kompetisi seperti Catch Your Style, Next Face Muffest 2019, dan Modest Young Designer Competition (MYDC) 2019.

 

Website: http://muslimfashionfestival.com
Instagram: @muslimfashionfestival