< Technology

Nana Tidur Ideal Melalui Teknologi Digital

Nana Tidur Ideal Melalui Teknologi Digital

Technology

Sistem sleep tracker Nana, mulai berekspansi dari home market-nya, Singapore dan akan diluncurkan di Indonesia. Setelah sebelumnya digunakan untuk bayi, Nana kini memiliki segmen yang sama sekali baru yakni orang dewasa, sehingga Anda berkesempatan untuk mencobanya secara langsung.

Nana diharapkan dapat mengatasi permasalahan kurang tidur bagi orang dewasa yang dapat memicu berbagai penyakit seperti obesitas, diabetes, dan kanker. Selain itu, kekurangan tidur juga dapat menyebabkan kecelakaan kerja ataupun lalu lintas, serta kelalaian dalam bekerja.

Nana diciptakan dari beberapa komponen, pertama adalah sensor mat yang diselipkan di bawah matras dan dapat mendeteksi pergerakan, pernafasan, dan detak jatung ketika tidur.

Sebuah perangkat wifi kemudian ditempatkan di samping tempat tidur untuk mengirim data kepada mesin analisis berbasis cloud yang mampu menerjemahkan  data dan memberikan tips mengenai cara meningkatkan kualitas tidur. Data dan saran tersebut dapat dilihat di mobile apps Nana yang tersedia di Android ataupun iOS.

Nana memiliki beberapa fitur yang membedakannya dengan sleep tracker lain. Nana memiliki teknologi fiber-optic microbending sensor yang mampu memonitor dan menganalisis tidur secara akurat. Nana memberikan tips yang personal sehingga dapat membuat Anda merasa lebih nyaman.

Nana juga dapat mengidentifikasi lingkungan sekitar, sehingga dapat memberikan saran secara real-time, dari meredupkan lampu untuk mengatur suhu ruangan hingga mengaktifkan musik penenang ataupun white noise.