< People

Nasionalisme Tinggi dalam Diri Pandji Pragiwaksono

Nasionalisme Tinggi dalam Diri Pandji Pragiwaksono

People

Bagi Anda yang pernah mengikuti reality show ‘Kena Deh’ pada tahun 2008 pasti sudah tidak asing lagi dengan pembawa acaranya. Dia adalah Pandji Pragiwaksono, kini pria yang lahir pada 18 Juni 1979 ini dikenal sebagai presenter, rapper, penulis buku, dan juga sebagai pelawak tunggal atau stand-up comedian.

Pandji dinilai memiliki nasionalisme dan kesadaran kebangsaan yang tinggi. Tak jarang dapat kita baca kritiknya mengenai isu-isu yang beredar di Indonesia yang ia tuangkan melalui media sosialnya. Pandji memang sangat memerhatikan kondisi negara ini dan juga ingin menggerakkan anak muda untuk terus memperbaiki Indonesia untuk menjadi negara yang lebih baik lewat tulisan di situsnya.

Pandji juga menulis buku yang diberi judul ‘Nasional.Is.Me’, buku ini berisi tentang suntikan-suntikan agar anak muda Indonesia tetap optimis dan mencintai negaranya sendiri di tengah keadaan politik yang berantakan. Melalui buku ini, Pandji berharap dapat memicu perubahan baik untuk tanah air. Pandji yang juga seorang stand-up comedian sering menyisipkan materi tentang nasionalisme, para penonton pun tertegun akan pilihan kata-katanya yang cerdas dalam menyampaikan pesannya.

Sebagai seorang rapper, lirik pada lagunya pun tak luput dari ‘sentilan’ mengenai isu-isu yang beredar di Indonesia. Kata-kata yang diutarakan Pandji selalu inspiratif dan juga cerdas dalam pembawaannya yang selalu menghibur. Membicarakan tentang isu negara tak harus selalu serius, melalui pengemasan yang unik tak heran kini Pandji memiliki banyak penggemar.