Wednesday, April 08, 2020
Nightlife
Nightlife

Nidcielo, Tapas Bar yang Asyik Buat Nongkrong

Spectr News Theme Isny Dewi R.
05, February 2020
418

Di Jakarta, Anda kini bisa dengan mudahnya menemukan tempat yang menawarkan tapas. Tapas sendiri bukan lah nama hidangan, melainkan sebuah budaya menyantap berbagai makanan ringan khas Spanyol. Biasanya tapas sering ditemui di bar atau kafe. Salah satu tempat di Jakarta yang menghadirkan tapas adalah Nidcielo, yang berlokasi di lantai 2 SOHO Building, Jakarta Selatan.

Diambil dari bahasa slang Spanyol yang berarti langit malam, Nidcielo menebarkan suasana bersemangat yang mengesankan bagi para pengunjungnya. Saat Anda masuk ke dalam untuk pertama kalinya, Anda akan dibuat terpesona oleh susunan langit-langit kaca patri yang penuh warna.


Photo Credit: Instagram @nidcielojkt

Mengusung konsep contemporary tapas bar, Nidcielo mengombinasikan interior bergaya Spanyol dengan arsitektur Jepang kontemporer yang menciptakan momen begitu intim. Pencahayaan terang yang menghidupkan malam, ditemani irama musik DJ membuat momen ngumpul bersama sahabat atau kolega semakin berkesan.


Photo Credit: Instagram @nidcielojkt

Di meja bar, bartender dan mixologist yang ramah siap menawarkan referensi untuk menyesap koktail khas Nidcielo sebelum menyantap tapas atau memulai casual meeting di ruang makan. Manjakan diri Anda dengan ramuan ringan khas Nidcielo, seperti Vermut Con Soda Rojo dan Vermut Con Soda Blanco yang akan mengembalikan semangat Anda. Sesapi juga Nidcielo klasik seperti White Lady atau Martinez. Jika mencari rasa yang lebih berani, Anda patut mencoba Boulevardier, campuran Jack Daniel's, Vermouth dan Campari.

Sebagai tapas bar, Nidcielo telah menyiapkan sederet tapas dan makanan yang nyaman dengan perpaduan kreatif menggunakan bahan-bahan khas Jepang. Executive Chef Nidcielo, Chef Shuji Hino telah menghabiskan waktunya di Spanyol, dan memiliki rasa hormat yang dalam terhadap tradisi kuliner Spanyol.


Photo Credit: Instagram @nidcielojkt

Menu yang patut Anda coba di bar ini antara lain Croquetas de Gambas, sepiring kroket krim udang yang unik dengan minyak dill yang cocok sebagai pembuka. Ada juga Barramundi A La Kadaif yang merupakan kreasi Chef Hino dengan memadukan masakan Spanyol dan Jepang dalam satu piring. Untuk menu utama, Anda patut mencoba hidangan nasi khas Spanyol yang inovatif, Catch of the Day Paella, serta pilihan steak dan pasta yang tak kalah lezat.

Butuh yang manis-manis setelah menyantap tapas dan makanan berat? Waktunya Anda menyantap Crema Catalana. Dessert yang mirip crème brûlée ini rasanya tidak terlalu manis  dengan krim yang lembut dan rasa smokey dari gula merah panggang di atasnya. Anda pasti suka!

Top Photo Credit: Instagram @nidcielojkt

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration