Tuesday, December 10, 2019
Fine Dining
Fine Dining

Nikmati Hidangan Kanton Istimewa di Li Feng

Spectr News Theme Isny Dewi R.
03, December 2019
93

Elegan dan beradab, restoran Li Feng di hotel Mandarin Oriental Jakarta adalah salah satu restoran Kanton paling terkemuka di kota ini. Dipimpin oleh chef dengan bintang Michelin, Chef Fei dan tim kulinernya yang berbakat, hidangan Kanton di fine dining ini adalah yang terbaik di Jakarta. Li Feng menyajikan perpaduan lezat dari hidangan tradisional Kanton dengan penyajian kreatif kontemporer klasik favorit.

Dengan interior yang terinspirasi oleh sejarah perdagangan rempah-rempah antara Cina dan ibu kota saat masa kolonial lama, Batavia, Li Feng yang secara harfiah diterjemahkan sebagai "Kecantikan dalam Kelimpahan" terletak di lantai dua  Mandarin Oriental Jakarta, menggantikan salah satu restoran Cina terbaik di Jakarta, Xin Hwa.

Seperti restoran Cina pada umumnya, Li Feng menawarkan tiga ruang pribadi dengan kapasitas berbeda (8, 10, dan 14 orang). Ketiga ruang pribadi tersebut memiliki pintu bergulir yang dapat ditutup sepenuhnya, memberikan privasi maksimum untuk para tamu dengan dekorasi yang juga elegan.

Restoran fine dining di Jakarta ini menawarkan aneka masakan Kanton autentik dan tradisional. Li Feng juga menyajikan menu dimsum yang luas mulai dari yang dikukus, dipanggang, deep-fried dan pan-fried. Yang menarik, meski merupakan restoran mewah, namun harga dim sum di sini cukup masuk akal, berkisar antara Rp 28 ribu hingga Rp 128 ribu.


Photo Credit: Instagram @lifengjakarta

Dim sum signature di Li Feng yang patut Anda coba adalah Deep-Fried Swan Dumpling with Black Pepper Duck Meat (Rp 98 ribu). Menu ini menyajikan pangsit berbentuk angsa cantik dengan isian daging bebek lada hitam. Isiannya sangat enak, gurih dan beraroma, sementara kulit pangsitnya terasa renyah.

Jika ingin yang lebih mengenyangkan, Anda bisa memesan Braised Hele Crab with Japanese Rice in Hoisin Sauce (Rp 238 ribu). Hidangan ini akan memanjakan lidah Anda dengan cita rasa gurih dari seporsi nasi yang dilumuri saus hoisin dan rasa manis dari kepiting dengan tekstur lengket khas tekstur beras Jepang.

Untuk hidangan penutup, Three Dessert Platter (Rp 98 ribu) adalah pilihan tepat yang terdiri dari nasi ketan yang digoreng dengan jelly katak dan santan, pangsit kulit salju blueberry dan mangga dingin dengan krim sagu pomelo. Yang paling enak dari ketiga dessert itu adalah pangsit kulit salju blueberry dengan kulit seperti mochi yang halus seperti sutra dan lembut namun kenyal.


Photo Credit: Instagram @lifengjakarta

Secara keseluruhan, Li Feng memiliki semuanya sebagai restoran Kanton tebaik di Jakarta, seperti dekorasi yang elegan, dimsum lezat, masakan Kanton enak, bahkan harga yang wajar. Kabar gembira, restoran mewah ini menawarkan Oriental Feast yang menyuguhkan all-you-can-eat dim sum dan hidangan khas Li Feng lainnya. Tersedia untuk makan siang setiap hari Sabtu dan Minggu.

Instagram: @lifengjakarta

Top Photo Credit: www.mandarinoriental.com/jakarta

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration