Friday, May 29, 2020
Nightlife
Nightlife

_Oeang, Bar Bernuansa Jadul di M Bloc Space

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
28, January 2020
579

Bukan rahasia lagi jika M Bloc Space menjadi hottest place to go di kalangan muda mudi Jakarta. Pasalnya, selain lokasinya yang strategis, bekas rumah dinas Perum Peruri ini juga menawarkan banyak pilihan tempat nongkrong seperti yang satu ini.

_Oeang menempati bangunan bagian belakang M Bloc Space dengan ukuran (ruangan) yang lebih besar. Tanpa mengubah konstruksi asli, Anda akan disambut dengan pintu masuk berupa tembok yang sengaja dibobol di bagian tengah dan dihias dengan tulisan _Oeang di atasnya.

Tempat yang menyatukan tiga hal sekaligus, yakni resto, bar, dan roaster ini menerapkan konsep tropical vintage yang terlihat jelas dari poster-poster kuno, pot-pot berukuran besar yang menghias setiap sudut ruangan, dan tembok-tembok kusam khas gedung Jakarta tempo dulu.

 

photo source: https://www.zomato.com/jakarta

Selain musik dan suasana yang kental sekali dengan sentuhan 90an, minumannya (beralkohol) pun diracik dengan bahan-bahan tradisional khas Nusantara. Sebagai contoh, Pelipoer Lara yang merupakan kombinasi apik antara sour whiskey, margarita dan infused lemon. Rasa asam sedikit pahit mendominasi minuman berwarna putih kekuningan ini yang sangat cocok disesap bersama Red Hot Spicy Beef Burger dengan warna merah menyala.

Ada pula menu non-alcohol yang siap menghilangkan rasa pedas seperti Strawberry Ice Tea dengan tampilan yang sangat cantik atau aneka kopi yang bijinya didatangkan langsung dari petani kopi lokal di Jawa, bali, Sumatra, Toraja, Flores dan daerah lain penghasil biji kopi terbaik di Indonesia.

_Oeang buka setiap hari, Senin – Minggu sampai pukul 2 dini hari (khusus Rabu, Jumat, dan Sabtu) bagi Anda yang penasaran ingin merasakan suasana nongkrong di tahun 90an, wajib datang ke sini!

 

 

 

Top photo source: https://www.zomato.com/jakarta

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration