< Technology

OnePlus - The Flagship Killer

OnePlus - The Flagship Killer

Technology

Apple iPhone dan Samsung merupakan raja-raja merek smartphone saat ini. Namun pernahkah Anda mendengar smartphone dengan merek OnePlus? Merek ini mulai muncul pada Desember 2013 oleh Pete Lau dan Carl Pei, yang merupakan mantan wakil presiden perusahaan smartphone asal Cina, Oppo.

Mereka memulai dari perusahaan start-up yang bertujuan untuk membuat smartphone Android dengan spesifikasi tinggi namun dijual dengan harga yang lebih murah dari smartphone merk lain dengan kelas yang sama. Maka dari itu, mereka percaya bahwa OnePlus adalah “pembunuh” merek-merek flagship atau merek andalan lainnya.

Sampai sekarang OnePlus sudah ada tiga seri, yaitu OnePlus One, OnePlus Two, dan OnePlus X yang baru saja diluncurkan. Spesifikasi ketiga seri tersebut sudah sejajar dengan smartphone merek lain di kelas atas seperti Samsung S5 tapi harganya tidak ada yang melebihi Rp5.000.000. OnePlus juga menggunakan sistem operasi OxygenOS yang bisa dimodifikasi sesuka hati penggunanya. Inilah yang membuat OnePlus menggunakan slogan #NeverSettle. Untuk spesifikasi lengkapnya Anda bisa cek di situs resmi OnePlus yang berada pada bagian info and contact detail di bawah ini.

Pada awalnya untuk membeli smartphone OnePlus, Anda membutuhkan undangan dari OnePlus sendiri. Namun sekarang OnePlus sudah dijual bebas termasuk di Indonesia. Namun di sini baru ada seri OnePlus One yang sudah bisa dibeli dan pada Desember nanti OnePlus X mulai dijual di Indonesia melalui toko online Lazada. Tertarik untuk mengganti smartphone Anda?