< Technology

Opera Max Browser Pilihan untuk Menghemat Data

Opera Max Browser Pilihan untuk Menghemat Data

Technology

Browsing melalui smartphone merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menjelajah jutaan informasi yang ada di dunia internet. Namun, melihat foto dan menonton video pada browser bisa menyedot data pada paket internet Anda. Sehingga, terkadang banyak pengguna yang kehabisan kuota internet sebelum waktu berlangganannya habis. Karena hal inilah salah satu web browser, Opera, menghadirkan Opera Max yang merupakan sebuah browser yang dapat menghemat penggunaan data pada smartphone Anda.

Caranya adalah Opera Max akan mengirimkan foto atau video pada browser ke server Opera Max terlebih dahulu. Kemudian foto dan video akan dikompresi oleh server tersebut sebelum dikirimkan kembali ke smartphone Anda. Penghematan pun bisa dilakukan hingga 50% lho. Uniknya, kualitas foto dan video pun tidak mengalami perubahan yang signifikan. Anda akan tetap dapat menonton video dengan kualitas yang baik. Opera Max juga dapat memblokir aplikasi yang mengonsumsi data paket internet dalam skala besar.


Video source: YouTube (Opera)

Tak hanya paket internet pada smartphone, Opera Max juga dapat menghemat penggunaan koneksi Wi-Fi sehingga Anda bisa mendapatkan kecepatan Wi-Fi yang lebih cepat bahkan di tempat publik, seperti kafe dan restoran sekalipun. Namun, Opera Max kini baru tersedia untuk para pengguna Android saja. Tertarik? Download di Google Play Store sekarang, gratis lagi!