Sunday, September 15, 2019
Technology
Technology

OPPO K3 dengan Segudang Kelebihan Minim Kekurangan

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
26, August 2019
160

Untuk mengimbangi pertumbuhan games, semakin banyak vendor smartphone yang menelurkan seri khusus untuk bermain games, salah satunya OPPO K3. Apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan gaming phones dari OPPO ini? Berikut ulasannya.

Kelebihan:

1. Chipset ‘Premium’

Tak ingin dicap abal dalam memanjakan para gamers, OPPO K3 mempercayai dapur pacunya pada chipset Snapdragon 710. Chipset Snapdragon 710 merupakan chipset (otak sebuah ponsel untuk mengontrol grafis, memori, suara dan lain sebagainya) menengah dengan kinerja apik. Di samping itu, RAM yang besar (6GB) dan teknologi GameBoost 2.0 (meningkatkan performa perangkat agar lancar bermain game) bisa jadi bahan pertimbangan Anda sebelum membeli OPPO K3.

2. Pengisian Cepat

OPPO K3 juga menyematkan teknologi VOOC 3.0 Flash Charge. Singkatnya, teknologi ini meningkatkan tegangan selama proses pengisian baterai sehingga proses pengisian menjadi lebih cepat. Meski demikian, sirkuit VOOC Flash Charge sudah disesuaikan dengan arus, sehingga adaptor (charger) tidak mudah panas selama proses pengisian.

3. Layar AMOLED Super Luas

Seperti kebanyakan smartphone masa kini, OPPO K3 memiliki Panoramic Screen (layar 6,5 inci) dengan perlindungan Gorilla Glass 5 dan fitur Stroboscopic Eye Protection untuk kenyamanan pengguna saat bermain game atau berselancar di berbagai media sosial.

Kekurangan:

1. Minus NFC

Di zaman serba canggih dan cepat seperti sekarang ini, NFC dianggap sebagai salah satu fitur krusial. Dengan NFC, Anda bisa melakukan pembayaran dengan sangat mudah, selain itu dibanding Bluetooth atau aplikasi transfer data lain, NFC memiliki sistem keamanan lebih baik. Sayangnya, OPPO K3 tidak dilengkapi dengan NFC yang bisa memudahkan Anda menghubungkan perangkat, transfer data maupun melakukan pembayaran.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration