< Recreation

Wisata Alam Kekinian di Kota Hujan

Wisata Alam Kekinian di Kota Hujan

Recreation

Penat setelah lima hari bekerja, namun tidak punya banyak waktu libur? Jangan risau! Kota Bogor, Jawa Barat, bisa jadi tempat pelarian yang tepat.

Memang sudah bukan rahasia lagi jika Bogor menjadi pilihan favorit warga Ibu Kota untuk menghabiskan libur akhir pekannya. Selain menawarkan panorama alam yang mengundang decak kagum, Bogor juga cenderung berudara sejuk.

Kota yang dijuluki sebagai kota hujan ini menyimpan banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Salah satunya yang masih tergolong baru dan ramai dibacarakan adalah Panorama Pabangbon. Lalu apa yang menarik dari wisata alam yang berada di kawasan Leuwiliang ini? 

Yang paling menjadi incaran para pengunjung di sini adalah rumah pohon. Dari atas gardu pandang yang bertumpu pada pohon besar ini Anda dapat merasakan semilir angin nan sejuk sekaligus menikmati pemandangan bukit hijau yang terhampar luas di depan mata. Bagi para penggemar swafoto dan fotografi, tentunya spot ini tidak boleh sampai kelewatan. Dijamin hasil jepretan Anda Instagramable.

Spot berikutnya adalah perahu selfie dengan pemandangan yang sama. Jangan lupa mencoba flying fox, di mana nantinya Anda akan diberhentikan di tengah perjalanan untuk bisa berfoto dengan pemandangan perbukitan hijau. Pasti bagus hasilnya!

Wisata pohon pinus biasanya identik dengan hammock. Nah,  di sini Anda juga akan menemukan warna-warni hammock yang digantungkan di pohon untuk melepas lelah sejenak sambil menghirup udara kota Bogor yang sejuk, tentunya jangan lupa berswafoto di sini.

 Photo Source: https://www.instagram.com/panorama_pabangbon

Jika Anda menyukai kegiatan yang mampu menguji adrenalin, cobalah menjajal ayunan yang berada di ketinggian dengan pohon-pohon pinus di bawah Anda, wow! Jangan takut, ayunan ini sudah terjamin keamanannya!

Atau bagi para pecinta alam, rasanya berkemah di sini juga sangat menyenangkan. Apalagi pemandangan di Panorama Pabangbon saat pagi hari sangatlah memukau. Tentunya saat sedang cerah.

Hanya dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam berkendara jika Anda berangkat dari Kota Bogor. Namun, jika Anda datang dari Jakarta atau Tangerang, jalur Parung, Bogor adalah pilihan tepat. Selain lebih dekat, jalur ini juga hampir tidak pernah macet disbanding jalur lainnya menuju Bogor.

Harga tiket masuk ke kawasan ini pun terbilang murah. Per orang hanya dikenakan tarif Rp 10 ribu. Yuk, liburan ke sini!

 

Address

Pabangbon, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat 16640


SEE MAP