< Technology

Pantau Kedatangan Bus Transjakarta Lewat Google Maps

Pantau Kedatangan Bus Transjakarta Lewat Google Maps

Technology

Sebagai salah satu moda transportasi di Jakarta, bus Transjakarta cukup diandalkan oleh banyak penduduk Jakarta. Namun, waktu kedatangannya yang tidak pasti terkadang membuat resah para penumpangnya apalagi yang sedang dikejar-kejar waktu.

Nah, apakah Anda juga merasa demikian? Kalau iya, sekarang tidak perlu khawatir lagi karena Anda bisa mengakses segala informasi tentang jadwal, rute, hingga waktu tiba bus Transjakarta untuk koridor 1-12 secara real time lewat aplikasi Google Maps. Fitur ini dikenal dengan nama Transit.

Photo source: Check In Jakarta doc.

Caranya, Anda tinggal menuju menu Directions pada Google Maps dan masukkan tempat Anda berada serta destinasi yang dituju, serta pilih petunjuk menggunakan transportasi umum. Kemudian Anda tinggal mengklik logo Transjakarta yang tertera di layar smartphone, dan informasi mengenai lokasi keberadaan bus Transjakarta akan terlihat.

Informasi tersebut berisi tentang berapa halte lagi bus Transjakarta akan sampai di tempat Anda lengkap dengan waktunya. Simpel, kan?

Fitur Transit ini hadir berkat kerja sama Google dengan PT Transportasi Jakarta sebagai pengelola bus Transjakarta. Bagi Anda yang mengakses Google Maps melalui Android, iPhone, maupun web juga tetap bisa mengakses fitur Transit ini. Nice!