Thursday, May 23, 2019
Business
Business

Peluang Usaha Menjanjikan untuk Ibu Hamil

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
22, April 2019
179

Untuk menambah pundi-pundi penghasilan sekaligus mengisi waktu luang, para ibu hamil bisa menjajal ide usaha berikut ini.

1. Kue Kering

Mengingat bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri hanya tinggal hitungan Minggu, tidak ada salahnya menjajal ide satu ini. Biasanya, kue buatan tangan lebih diminati, sebab rasa, kualitas dan harganya berbeda dengan kue buatan pabrik. Pertimbangkan waktu yang dibutuhkan untuk setiap jenis kue, pertimbangkan juga masa penyimpanan dan pengiriman agar pembeli merasa puas. Bentuk kue dan kemasan juga bisa menjadi penentu berhasil tidaknya usaha kue kering ini.

2. Kerajinan Tangan

Ide satu ini bisa dimanfaatkan ketika sedang hamil. Untuk mengisi waktu luang sambil menunggu buah hati lahir ke dunia, kerajinan tangan yang Anda pilih bisa disesuaikan dengan kemampuan. Misal, kerajinan tangan dari kain flannel, mulai dari gantungan kunci, tas kecil, boneka, kerajinan tangan dari kardus bekas berbentuk lampu atau celengan dan masih banyak lagi. Bahkan, jika Anda tidak memiliki ‘tangan kreatif’, masih bisa menggeluti ide satu ini lewat YouTube maupun blog.

3. Penulis

Sebagai salah satu peluang bisnis freelancer, menjadi penulis artikel bisa digeluti oleh ibu hamil untuk menambah pemasukan. Kunci untuk menggeluti ide satu ini adalah tekun dan kreatif. Dengan bermodalkan laptop dan internet, Anda bisa ‘menjaring’ calon klien lebih banyak. Menariknya lagi, Anda bisa menyesuaikan jadwal dengan klien, dengan kata lain tidak harus bekerja setiap hari.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration